close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Langkah yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Raket Tenis untuk Pemula

raket tenis

Untuk Anda yang sedang giat bermain tenis atau mulai gemar dengan olahraga satu ini, berikut kami berikan beberapa tips mudah dalam memilih raket tenis terbaik.

Olahraga tenis merupakan salah satu cabang olahraga yang diminati banyak orang. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Dan raket tenis adalah perlengkapan yang wajib Anda miliki sebelum memulai olahraga ini. Bagi seorang pemula, mungkin Anda akan kebingungan dengan banyaknya raket yang tersedia dengan beragam spesifikasi.

Namun jangan khawatir karena kami akan memberikan tips memilih raket tenis terbaik untuk pemula sebagai berikut.

–> 6 Rekomendasi Merk Stick Golf Terbaik untuk Pemula

Pilih Raket dengan Grip yang Tepat

raket tenis

Saat memilih raket tenis, grip merupakan hal penting karena berpengaruh saat Anda memainkannya. Untuk orang dewasa, biasanya grip yang tepat adalah 10-12 cm. Namun, sekali lagi. Anda harus benar-benar memastikan dengan menggenggam raket tersebut sebelum membeli.

Pilih Raket dengan Bobot & Luas Permukaan yang Sesuai Postur

Pada umumnya, raket tenis tanpa senar memiliki berat sekitar 300 gram. Namun, ada juga raket tenis yang memiliki berat kurang dari itu. Salah satunya adalah raket super ringan (ultralightweight) yang bobotnya hanya 250–260 gram. Ada juga raket tenis ringan dengan berat 270–285 gram. Kemudian, untuk raket yang tergolong berat, bobotnya bisa mencapai lebih 310 gram atau lebih.

raket tenis

Selain bobotnya, Anda juga perlu mempertimbangkan ukuran kepala raket. Secara garis besar, ukuran kepala raket dibagi menjadi tiga jenis, yakni mid, midplus, dan oversize. Jenis raket mid memiliki ukuran 95 inci persegi atau kurang. Sementara itu, ukuran kepala raket jenis midplus sebesar 100 inci persegi. Kemudian, jenis raket oversize berukuran sekitar 105 inci persegi atau di atasnya. Sebelum membeli, Anda perlu memahami karakteristik dan perbedaan dari jenis raket ini.

–> Tips Memilih Sepeda Lipat yang Tepat untuk Pemula

Cek dan Sesuaikan String Pattern Raket dengan Kemampuan

Spesifikasi raket juga bergantung pada jumlah senar pada permukaan raket (spin pattern). Umumnya, raket memiliki string pattern 16 senar vertikal x 19 senar horizontal. Jika jumlah senarnya lebih sedikit atau lebih jarang, Anda akan lebih mudah melakukan spin, tetapi senarnya lebih mudah putus.

raket tenis

Jenis raket yang populer memiliki string pattern 16 x 18 atau 16 x 19. Di sisi lain, raket dengan string pattern 18 x 20 atau yang lebih rapat biasanya digunakan oleh pemain profesional. Jadi, pilihlah raket dengan string pattern yang sesuai dengan level Anda.

–> 5 Sneakers dengan Harga Terjangkau yang Bisa Kamu Beli di Jualo

Meminjam Raket Teman untuk Mencoba

Anda juga bisa menanyakan lebih dulu kepada beberapa teman petenis Anda dan meminta mencoba raket mereka sejenak. Bermainlah dengan raket teman Anda supaya dapat mengetahui raket seperti apa yang cocok dengan Anda. Karena gaya bermain dan ayunan raket setiap orang tidak sama, maka Anda bisa mencoba menentukan raket terbaik untuk diri Anda dengan mencoba raket milik teman lebih dulu sebelum ke toko alat olahraga.

Itu beberapa tips dari Jualo dalam memilih raket untuk pemula yang mungkin bisa dijadikan referensi Anda. Kalau masih bingung mencari raket yang tepat, Anda bisa mencarinya di Jualo lho. Sebagai platform jual beli yang terpercaya, Jualo siap memfasilitasi Anda mencari raket tenis terbaik dengan beragam pilihan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan dan budget pastinya. Tunggu apalagi? Yuk temukan raket tenis terbaik di Jualo!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram