6 Rekomendasi Merk Stick Golf Terbaik untuk Pemula
Stick Golf

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Buat kamu pemain golf pemula yang berencana untuk membeli stick golf, rasanya perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa merk stick golf terbaik. Kira-kira apa saja? Berikut rekomendasinya.

Stick golf merupakan perlengkapan yang wajib dimiliki jika kamu ingin bermain golf. Untuk itu, agar bermain golf makin nyaman dan menyenangkan, tentu kamu perlu memiliki stick berkualitas bukan?

Namun, sebelum itu membahas lebih jauh tentang rekomendasi merk stick golf terbaik, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis stick golf itu sendiri.

–> Tips Memilih Sepeda Lipat yang Tepat untuk Pemula

Jenis-Jenis Stick Golf

Sejatinya, stick golf atau yang juga disebut dengan club, memiliki tiga jenis yang utama, yaitu wood, iron dan putter. Ketiga jenis stick tentu memiliki kegunaan yang berbeda, di antaranya yaitu:

  • Wood, berguna untuk melakukan pukulan jarak jauh, driver dan tee-shot
  • Iron, berguna untuk melakukan pukulan jarak menengah, untuk mengincar hole (area green)
  • Putter, berguna untuk memasukkan bola golf ke dalam hole atau green.

Ketiga jenis stick tersebut terdapat dalam satu set stick golf. Yang mana, satu set terdiri dari maksimal 14 buah stick golf, yang di antaranya:

  • 3 Wood: yang terdiri dari No. 1 (yang seringkali disebut dengan driver untuk pukulan pertama), No. 3 dan No. 5
  • 7 Iron: yang terdiri dari No. 3 sampai No. 9
  • 1 Iron pitching wedge (yang berguna untuk melakukan pukulan jarak dekat)
  • 1 Iron sand wedge (yang berguna untuk memukul bola yang berada di area pasir)
  • 1 Putter (yang berguna untuk putting di area green).

Semua jenis stick golf tersebut sebaiknya harus dimiliki oleh para pemain golf, tidak terkecuali pemula. Sebab, ketiga jenis sticknya memiliki ukuran dan kegunaannya masing-masing. Sehingga, ketiga jenis stick golf, sudah pasti akan dibutuhkan pada saat latihan maupun turnamen.

Nah, jika sudah mengetahui jenisnya, berikut Jualo berikan rekomendasi merk stick golf terbaik untuk kamu yang ingin menjajal olahraga satu ini.

–> 5 Sneakers dengan Harga Terjangkau yang Bisa Kamu Beli di Jualo

Cleveland

Stick Golf

Yang pertama adalah Cleveland Golf, yang menjadi merk terbaik yang layak kamu pilih. Cleveland punya satu set stick unggulan yang bernama Cleveland Golf 2015 CG Black Irons Set. Dirancang dengan bobot yang ringan, membuat stick golf ini memiliki kecepatan berayun yang cukup tinggi.

Maka dari itu, set stick merk Cleveland Golf ini sagat cocok untuk pemula, karena membantu memukul bola dengan jarak jauh, tanpa harus meningkatkan kecepatan ayunan. Cleveland Golf 2015 CG Black Irons Set dibanderol dengan harga berkisar Rp12 juta. Harga tinggi tersebut tentunya berkat penggunaan HT 1770 steel face material berkualitas tinggi.

Srixon

Stick Golf

Srixon juga menjadi salah satu merek stick terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Terlebih untuk Srixon Z 545 Iron set, yang sudah lulus uji para kritikus golf. Bagaimana tidak, stick golf yang memiliki tampilan elegan ini mampu memukul bola golf dengan akurat, baik dari kiri ke kanan maupun sebaliknya.

Selain itu, stick yang satu ini sudah mendapatkan medali perak di golf test review Club Digest 2015. Maka dari itu, tidak heran apabila Srixon Z 545 Iron set dibanderol dengan harga sekitar Rp8 juta.

–> 5 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik untuk Harian di Jualo

Mizuno

Stick Golf

Kemudian brand dari Jepang, Mizuno. Salah satu jenis set stick golf keluaran Mizuno yang terbaik adalah Golf MP-4 Club Iron Sets. Hal tersebut dikarenakan, desain yang lebih kuat, sehingga mampu memastikan kontak dengan bola yang lebih solid.

Selain itu, stick dari Mizuno yang ini pun sudah ditempa dari billet baja karbon ringan 1025E, yang membuat struktur menjadi lebih kokoh dan tahan lama. Mizuno Golf MP-4 Club Iron Sets juga sangat cocok untuk pemain golf dengan handicap satu digit. Ini dikarenakan, para pemainnya dapat lebih mengontrol jalur bola, serta meminimalisir terjadinya kesalahan.

Callaway

Stick Golf

Selanjutnya ada Callaway sebagai merk stick golf yang kami rekomendasikan. Merk ini sudah sangat dikenal sebagai driver Big Bertha yang legendaris. Meski sudah keluar lama sekali, namun Big Bertha hingga kini masih dianggap sebagai ikon dari Callaway.

Tak hanya itu, Callaway juga menjadi merk ternama yang sering digunakan oleh banyak pemain golf profesional, baik di Amerika Serikat atau Eropa. Callaway pun sempat beberapa kali meng-endorse beberapa nama terkenal, seperti David Leadbetter, Jim Furyk, dan Arnold Palmer.

TaylorMade

Stick Golf

Siapa sih yang tidak tahu merek TaylorMade? Ya, TaylorMade jadi salah satu favorit pegolf profesional karena punya lini stick terbaik.

Merk stick yang berada di bawah naungan Adidas ini, memiliki satu set stick golf unggulan, yaitu TaylorMade RocketBladez HL Irons 4-AW. Ini merupakan set stick golf yang sengaja di desain dengan kepala stick lofted lebih tinggi, sehingga mampu mencapai lintasan yang sangat tinggi meskipun diayun dengan kecepatan yang lambat.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media Instagram @jualocom

Bridgestone Iron Tour

Stick Golf

Merk terbaik yang terakhir adalahBridgeston. Sebagian besar dari kamu mungkin hanya tahu kalau Bridgeston adalah produsen ban. Namun sebenarnya, Bridgeston juga menjadi salah satu manufaktur golf, yang berfokus pada produksi bola dan stick. Salah satu jenis stick terbaik keluaran Bridgestone adalah Bridgeston Iron Tour B JGR HF 1.

Memiliki tangkai stick yang panjang dengan alas yang lebar, serta loft-iron 26 derajat, membuat stick ini sangat nyaman dan keras ketika digunakan untuk memukul bola.

Nah itulah 6 rekomendasi merk stick golf terbaik untuk pemula. Jika tertarik, kamu bisa mendapatkan stick golf terbaik di Jualo lho. Sebagai platform jual beli terbesar di Asia, Jualo menyediakan berbagai perlengkapan olahraga outdoor, termasuk golf.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles