close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

BF Goodrich, Produsen Motor Listrik yang Berawal dari Komunitas

Sejak pertama kali hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike 2019 lalu, BF Goodrich langsung mencuri perhatian. Bagaimana tidak, berawal dari komunitas kini mereka siap untuk menantang pabrikan besar.

Perkembangan jaman yang semakin modern membuat kendaraan listrik boleh dibilang menjadi pilihan di masa depan. Bisa dilihat dari mulai banyaknya pabrikan yang memproduksi motor listrik, yang teranyar adalah BF Goodrich.

Berada di bawah naungan PT BF Goodrich Investment Indonesia, pabrikan berasal dari Semarang, Jawa Tengah ini kian melengkapi jajaran motor listrik tanah air. Hebatnya, perkembangan Goodrich sebenarnya diawali dari komunitas pecinta motor listrik sebelum menjadi sebuah pabrikan. Dan langsung mendapat predikat sebagai pendatang baru terbaik di IIMS Motobike tahun lalu.

“BF Goodrich adalah brand yang menjual motor listrik, kita memiliki pabrik perakitan di Semarang, Jawa Tengah. Awalnya kita membuat motor ini dari model CG (model klasik), jadi kita ingin membuat motor listrik dengan taste klasik. Lalu melihat perkembangan motor listrik yang ada, kita gaet beberapa supplier dan investor dari Cina,” jelas Dian Swastia Jaya, Marketing Manager BF Goodrich Investment Indonesia.

–> Prestige Motorcars Hadirkan Toyota Century, Aristokrat dari Negeri Sakura

–> Indian Segarkan Model Roadmaster dengan Fitur dan Teknologi Anyar

Sudah Hadirkan 8 Model Motor Listrik

Varian yang dihadirkan juga cukup lengkap, di mana terdapat 8 model. “Jadi kita ini memang berangkat dari komunitas motor listrik, namun begitu ada peluang kita coba rundingkan dengan beberapa investor dari Cina, akhirnya jadilah Goodrich Investment Indonesia,” sambungnya.

Meski terhitung masih anyar hadir di Indonesia, produk lokal yang satu ini bergerak sangat cepat dalam hal pemasaran. Dalam waktu dekat, mereka berencana membuka mini dealer di Tebet, Jakarta Selatan.

–> Aprilia SRX 160 Meluncur, Siap Ramaikan Pasar Skuter Bongsor 150cc

“Saat ini kami sudah ada di Pekalongan, Solo, Makassar, Papua, dan yang terdekat Jakarta, Palembang, dan Bali Januari nanti,” pungkas Dian.

Untuk saat ini, terdapat beberapa line up produk yang dimiliki oleh BF Goodrich, diantaranya tipe CG, BF G2, varian skuter, dan kendaraan roda tiga yang cocok digunakan untuk usaha. Keseluruhan, produsen yang bermula dair komunitas ini telah memiliki 8 produk motor listrik yang rencananya ke depan akan terus bertambah.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tags: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram