3 Cara Hilangkan Baret Dengan Mudah di Cat Mobil Kesayangan
cara hilangkan baret

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Baret pada mobil pastinya jadi hal yang tidak diinginkan setiap pemilik kendaraan. Namun jangan kuatir karena ternyata ada cara hilangkan baret dengan mudah lho

Terkadang masalah yang sering ditemui pemilik mobil adalah baretan pada bodi luar. Umumnya, baret atau goresan mobil bisa terjadi kapan saja, baik karena gesekan ranting, saat kendaraan hendak diparkir, kenakalan anak-anak, atau penyebab lainnya.

Pastinya hal tersebut akan merusak penampilan kendaraan. Memang hal ini bisa diperbaiki di bengkel, namun harga yang ditawarkan cukup lumayan. Apalagi goresan tersebut tidak terlalu banyak. Lantas, bagaimana cara hilangkan baret pada cat mobil ataupun sekedar menyamarkan baret mobil kamu? Langsung saja simak penjelasan Jualo dibawah ini!

Cara Hilangkan Baret Di Cat Mobil

1. Oleskan Kompon Poles

cara hilangkan baret- 2

Apakah poles bisa menghilangkan baret mobil? Ya, tentu saja bisa! Anda perlu menggunakan compound poles untuk membersihkan baret pada mobil. Nah, di postingan kami sebelumnya sudah membahas rekomendasi pembersih baret mobil dan juga rekomendasi compund mobil terbaik. Bisa Anda cek dulu dan sesuaikan dengan jenis cat mobil Anda.

Cara menghilangkan lecet pada mobil hitam menggunakan kompon ini sangat mudah. Hanya dengan menyebarkan kompon poles menggunakan bantalan pengilap ke sekitar bagian yang tergores. Pada dasarnya, kompon poles digunakan untuk menghilangkan baret di mobil hitam.

–> JENIS-JENIS RAMBU PERINGATAN SERTA ARTINYA YANG WAJIB DIKETAHUI

2. Cuci Bagian yang Diberi Kompon dengan Air

Setelah selesai memberikan kompon ke mobil yang ada baretnya, cara hilangkan goresan cat mobil selanjutnya gunakan air bersih dan handuk untuk menghilangkan residu sisa kompon dari permukaan cat. Jika kompon masuk ke celah-celah, gunakan sikat gigi untuk membersihkannya.

3. Lakukan Berulang-Ulang Hingga Goresan itu Hilang

cara hilangkan baret- 3

Terus lakukan hal itu sampai goresan itu hilang, kamu bisa menambahkan lilin-lilin carnauba berkualitas baik ke permukaan, lalu kilapkan permukaan yang terkena goresan. Pastikan semua goresan hilang dan bagian yang diperbaiki tersebut sudah sangat mengilap dan menolak air dengan mudah.

Selain menggunakan kompon, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami. Misalnya seperti pasta gigi, sunlight, pemutih pakaian (byclin) dan lainnya. Jika Anda mengalami kesulitan dalam membersihkannya, lebih baik datang ke pihak yang profesional agar baret teratasi dengan aman.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles