close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Volvo Resmi Luncurkan Truk Bertenaga Listrik VNR 8 Class

Volvo belum lama ini memperkenalkan truk bertenaga listrik teranyar, yakni Volvo VNR 8 Class di Amerika Serikat pada awal Desember 2020.

Rencananya, Volvo VNR 8 Class ini mulai diproduksi awal tahun 2021 yang sekaligus menandai permulaan penjualan secara resmi. Dilansir dari laman Greencar Congress dan Electrive, Volvo membekali VNR 8 Class dengan baterai ion lithium berkapasitas 264 kWh yang ditempatkan di bawah sasis pada bagian belakang roda depan.

Dengan kapasitas tersebut, truk ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 455 dk dengan torsi 5.492 Nm yang disalurkan menggunakan transmisi Volvo I-Shift. Saat baterai dalam keadaan penuh, truk ini mampu menempuh hingga sejauh 250 kilometer.

Hebatnya, untuk mengisi daya baterai, Volvo VNR 8 Class tidak butuh waktu terlalu lama. “Proses pengisian baterai hingga 80% hanya membutuhkan waktu sekitar 70 menit,” bunyi keterangan Volvo baru-baru ini.

–> MAN TGX Sukses Menyabet Gelar Truk Terbaik di Dunia

–> Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas untuk Pemula

Kenyamanan Driver jadi Menu Utama

Pabrikan asal Swedia itu pun menegaskan bahwa, dari sisi kelincahan, visibilitas, hingga kemudahan pengoperasian, truk listriknya ini sama seperti Volvo VNR versi konvensional. Dengan begitu, para pengemudi akan dengan cepat mempelajari dan menyesuaikan diri dengan truk listrik tersebut ketika pertama kali akan mengemudikannya.

Kemudian, truk listrik yang akan diproduksi di New River Valley, Virginia, Amerika Serikat itu diklaim menerapkan fitur keselamatan yang sangat tinggi di sasis maupun kabinnya. Sebelumnya, seperti dilaporkan laman Electrek, dua unit truk listrik Volvo itu telah diuji coba penggunaannya oleh perusahaan pengiriman dan logistik di California, Amerika Serikat, Dependable Highway Express (DHE).

Perusahaan tersebut mengoperasikan truk listrik rata-rata menempuh perjalanan sejauh 100 km hingga 150 km dari gudang DHE di Ontario ke seluruh penjuru California Selatan setiap harinya.

–> Investasi Emas Masih Menjadi Primadona di Tahun 2021

“Truk-truk itu dikerahkan sebagai bagian dari proyek Volvo LIGHTS (Low Impact Green Heavy Transport Solutions), truk tersebut akan beroperasi dalam proyek percontohan hingga akhir tahun 2021 untuk menunjukkan kemampuan truk listrik yang berhasil mengangkut barang di rute harian DHE,” ujar Chief Operating Officer DHE, Joe Finney.

Truk listrik Volvo ini, kabarnya akan dipasarkan bukan hanya di Eropa dan Amerika saja, tetapi juga ke berbagai belahan dunia lainnya.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram