MAN TGX Sukses Menyabet Gelar Truk Terbaik di Dunia

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

MAN TGX yang meluncur pada Februari lalu baru saja dinobatkan sebagai truk terbaik di dunia pada ajang International Truck of the Year (ITOY) 2021.

Melansir laman Asian Trucker dan Trucking World, baru-baru ini, penilaian di ITOY ini dilakukan oleh 24 jurnalis senior spesialis truk dan para ahli kendaraan komersial. Truk asal Jerman itu dinilai memiliki kenyamanan, keamanan, efisiensi bahan bakar, inovatif, serta teknologi kontrol yang terdepan.

“Selama lebih dari lima tahun, tim telah bekerja dengan satu tujuan: untuk mengembangkan truk terbaik bagi pengemudi dan pelanggan kami yang mengoperasikannya,” kata Chief Executive Officer MAN Truck & Bus, Andreas Tostmann.

–> Aprilia SXR 160 Resmi Meluncur, Dibanderol Lebih Murah dari PCX dan NMax

–> Efek Joan Mir, Penjualan Suzuki GSX-R150 di Indonesia Meningkat

Versi terbaru MAN TGX diluncurkan secara global pada Februari 2020 yang merambah pasar di berbagai benua, termasuk Eropa, Amerika, Afrika, dan Asia.

Andreas menyebut, pengembangan jaringan penjualan dan layanan purna jual, juga diikuti dengan penerapan teknologi informasi terkini, termasuk dalam hal konektivitas antar kendaraan maupun dengan kantor pusat perusahaan operator atau pengguna truk.

Selama ini dalam membuat sebuah truk, MAN tidak hanya fokus pada gaya rancang bangun dan teknologi yang digunakan. Tetapi juga teknologi pengoperasioan dan konektivitas kendaraan dengan kantor pusat. Sehingga, produk yang dihasilkan sangat baik dari segi keamanan, kenyamanan, sekaligus dampaknya bagi lingkungan (emisi karbon).

–> Louis Vuitton Resmi Merilis Layangan Berbanderol Ratusan Juta

Penyelenggara International Truck of the Year menetapkan truk-truk yang masuk nominasi penghargaan ini adaah truk yang dirilis dalam 12 bulan terakhir. Kriteria evaluasi adalah inovasi dan penyempurnaan teknis, efektivitas dan efisiensi biaya operasi, fitur keselamatan, dampak terhadap lingkungan secara keseluruhan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles