Mitsubishi Fuso Hadirkan 2 Truk Konsep Multiguna

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) memamerkan truk konsep ECanter SensorCollect dan Canter Athena di Fuso Future Solutions Lab, Kawasaki, Jepang.  Menarik perhatian karena dua kendaraan ini merupakan truk multiguna yang sudah dilengkapi teknologi canggih.

Wakil Presiden Senior dan Kepala Rekayasa Produk Mitsubishi Fuso,  Aydogan Cakmaz, menjelaskan bahwa menciptakan inovasi adalah salah satu pilar utama penelitian dan pengembangan di MFTBC dan juga sebagai kunci pasar jangka panjang. “Kami akan terus mengembangkan produk-produk inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat dengan teknologi canggih kami,” ujarnya.

Di bawah kepemimpinan Departemen Rekayasa Produk, MFTBC menyelenggarakan berbagai lokakarya dan hackathon dengan universitas Jepang dan luar negeri, serta kolaborasi dengan para pemula. Lebih dari 100 ide telah dihasilkan, termasuk proposal dari departemen di luar bidang teknik dan di antara inovasinya adalah ECanter SensorCollect dan Canter Athena.

–> HURACAN EVO: LAMBORGHINI SEDIAKAN OPSI PERSONALISASI

–> NMI LUNCURKAN NISSAN LIVINA YANG HANYA ADA 100 UNIT DI INDONESIA

ECanter SensorCollect

eCanter SensorCollect memiliki teknologi canggih sehingga dapat dikontrol dari jarak jauh

Kendaraan ini menggunakan aplikasi truk beban ringan bebas emisi sebagai sarana pengumpulan sampah yang lebih efisien dan peduli lingkungan. Operator dapat mengontrol SensorCollect eCanter dari jarak jauh, melalui HMI nirkabel (Human Machine Interface).

Dilengkapi dengan LiDAR, sensor ultrasonik, dan GPS dengan akurasi tinggi, truk dapat dengan aman melakukan perintah yang dikirimkan dari jarak jauh dengan mendeteksi orang atau benda di sekitarnya. Perintah-perintah ini termasuk mengikuti operator, menghentikan, menghindari rintangan, dan segera berhenti jika seseorang atau objek berada dekat dengan kendaraan.

Fungsi ini dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi pekerja pengumpulan sampah, berpotensi mengurangi jumlah pekerja yang diperlukan untuk operasi sehari-hari dengan peningkatan keselamatan.

Daftar mobil Mercedes-Benz dijual di Jualo.com

Canter Athena

Sementara, untuk varian truk konsep Canter Athena merupakan model konsep berdasarkan 4WD Canter yang dibangun untuk keperluan penyelamatan darurat, yang dirancang bersama dengan Lembaga Penelitian Manajemen Bencana dan Sistem Medis Darurat Universitas Kokushikan.

Canter Athena pernah dipamerkan di Tokyo Motor Show ke-46 pada 2019 lalu sebagai respons terhadap tuntutan situasional unik dari bencana alam. Institut berencana untuk menyebarkan Canter Athena dalam respon darurat di masa depan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles