close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Menilik Harga Bus Double Decker dengan Chassis Premium di Indonesia

Harga Bus Double Decker

Kehadiran bus double decker menjadi hal yang jamak ditemui di jalanan seiring berkembangnya transportasi darat di Indonesia. Padahal, harga bus double decker bisa dibilang sangat mahal. Penasaran? Simak ulasannya berikut.

Transportasi darat di Tanah Air dalam lima tahun terakhir memang berkembang cukup pesat, khususnya berbicara bus. Hal ini tentunya tak lepas dari infrastruktur yang lebih baik dengan hadirnya tol Trans Jawa. Atas dasar itu pula, perusahaan Otobus di Indonesia mencoba memberikan sesuatu yang baru dengan kenyamanan ekstra untuk konsumen.Salah satunya dengan menghadirkan bus double decker atau bus tingkat dengan chassis premium.

Bus dengan spesifikasi dua lantai ini tentu saja terlihat berbeda, serta gagah karena punya tampilan lebih tinggi dari bus pada umumnya. Tinggi bus ini bisa mencapai 4-5 meter dan dilengkapi fasilitas kabin yang mewah.

Namun, penampilan jangkung dan interior mewah ini membutuhkan biaya yang sangat besar. Selain body dan fasilitas, untuk membuat bus double decker ini dibutuhkan chassis premium tronton atau triple axle yang memiliki tenaga besar, seperti Scania K410i, Volvo B11 R, atau Mercedes-Benz 2542.

Rp 3 – 4 Miliar untuk Satu Unit Bus Tingkat (Bus Double Decker)

Harga Bus Double Decker

Double Dekcer Milik PO. Karina dengan Chassis Mercedes-Benz OC 500 RF 2542

Seperti diketahui membeli sebuah bus tidaklah sama dengan membeli kendaraan kecil. Anda perlu membeli chassis terlebih dulu yang harganya berkisar Rp 2 miliar untuk tipe tronton seperti Scania K410i, Volvo B11 R, atau Mercedes-Benz 2542. Kemudian, membuat bodi ke Karoseri yang bisa menghabiskan dana mencapai Rp 800 juta – Rp 1 miliar tergantung pesanan.

“Dari sasisnya sendiri (Volvo & Scania) sudah hampir Rp 2 miliar. Kalau pakai Mercy (OH 2542) bisa lebih mahal lagi. Sedangkan untuk bodi kurang lebih Rp 800-900 juta. Belum lagi jika ditambah kursi, AC, serta opsi lainnya untuk model Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD),” ujar Mario, Marketing Bus Karoseri Adiputro, saat menjelaskan harga bus double decker yang digunakan oleh Karoseri Adiputro.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media TikTok @Jualocom

Tak jauh berbeda dengan Adiputro, bodi Legacy SR2 Double Decker garapan Karoseri Laksana juga dibanderol hampir sama tergantung chassis yang digunakan. “Secara keseluruhan untuk biaya karoserinya sebesar Rp 982 juta-an. Jadi kalau ditotal karoseri dan sasis, menjadi hampir Rp 3 miliar,” beber Lek Lang, juru bicara Laksanabus.

Harga Bus Double Decker

Double Decker Buatan Karoseri Tentrem dengan Chassis Scania K410i

Selain kedua nama di atas yang populer, ada karoseri lain yang juga dikenal membuat bodi bus tingkat, seperti New Armada dengan model Skylander, Tentrem dengan Avante D2, serta Morodadi Prima dengan Grand Turismo DD. Harganya pun hampir serupa, berkisar di angka Rp 3 hingga 4 miliar untuk satu unit bus dengan chassis tronton premium, dan harga tersebut bisa lebih tinggi tergantung dengan opsi dan fitur yang dipilih. Tertarik memilikinya?

Jika tertarik membeli bus double decker dengan chassis premium, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di Jualo. Sebagai salah satu marketplace terpercaya, Jualo menyediakan berbagai jenis bus yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

Soal keamanan pun usah kuatir. Jualo menerapkan verifikasi sangat ketat terhadap para pengiklan sehingga membuat Anda aman dan nyaman selama bertransaksi.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram