close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Akhirnya, Sony PlayStation 5 Indonesia Resmi Sapa Gamers Tanah Air

PS5

Setelah sekian lama dinanti, konsol game teranyar besutan Sony PlayStation 5 resmi dijual. Kedatangan Sony PS5  di Indonesia siap untuk memanjakan para gamers sejati dan pecinta hobi konsol game di Tanah Air.

Setelah diluncurkan secara global November 2020 lalu, virus Sony PlayStation 5 memang menyebar ke berbagai belahan dunia, salah satunya Indonesia. Alhasil, meski saat itu belum diketahui pasti kapan tiba PlayStation 5 Indonesia, banyak yang telah melakukan sesi pre order lewat beberapa gerai yang bekerja sama dengan Sony sejak Desember.

Dan hal tersebut akhirnya terealisasi setelah PS5 resmi mendarat di Indonesia 22 Januari lalu. Sayangnya, konsol ini nampaknya belum bisa didapatkan pembeli umum di toko mengingat stoknya yang masih sangat terbatas. Pihak Sony pun belum mmeberi informasi lebih lanjut kapan konsumen bisa membeli secara langsung. Saat ini, yang berhak mendapatkannya merupakan konsumen yang melakukan pre order sejak akhir tahun lalu.

–> Laris Manis, Ini Alasan PlayStation 5 Jadi Konsol Idaman Saat Ini

Berapa Harga Sony PlayStation 5 Indonesia?

Berbicara harga Sony PlayStation 5 Indonesia masuk dengan dua varian, Standard dan Digital Edition. Untuk versi Standard Edition dihjual dengan harga Rp 8,8 juta. Sedangkan Digital Edition dibanderol Rp 7,3 juta. Dari segi harga, PS5 Digital Edition memiliki banderol yang lebih murah karena tidak memiliki slot/drive cakram optik. Pengguna PS5 Digital Edition tidak perlu membeli cakram Blu-ray fisik, cukup membeli versi digital dengan cara mengunduhnya dari PlayStation Store.

Sony PlayStation 5 - Game

PS5 Mendukung Grafis 8K Berkualitas Tinggi

Animo yang luar biasa dari masyarakat bisa dibilang sangat wajar mengingat PS5 menggendong spesifikasi tinggi. Konsol anyar ini akan hadir dengan prosesor AMD Zen 2 (octa-core) berkecepatan 3,5 GHz. Prosesor  yang lebih tinggi dibanding PS4 yang ditenagai 8 prosesor AMD Jaguar 1,6 GHz. Kapasitas RAM PS5 juga dua kali lebih besar dibanding PS4, yakni 16 GB.

Kemampuan grafis PS5 juga mendapat peningkatan dengan prosesor berbasis RDNA 2 milik AMD. Pengolah grafis ini memiliki 36 Compute Units (CU) dan daya komputasi sebesar 10,28 Teraflops. Angka tersebut jauh meningkat dari GPU milik PS4 dengan 18 CU dan daya komputasi 1,84 Teraflops.

–> 5 Game PS 5 yang Paling Ditunggu di Tahun 2021

Media penyimpanan PS5 pun kini sudah beralih menggunakan Solid State Drive (SSD) yang memiliki kecepatan jauh lebih tinggi dibanding Hard Disk Drive (HDD) pada PS4 yang membuat loading game lebih singkat. Belum lagi dukungan resolusi gambar lebih tinggi, 8K dengan refresh rate 120Hz, serta audio 3D.

Aksesoris Tambahan Sony PS5

aksesoris Sony PlayStation 5

Aksesoris Resmi untuk Sony PS5 Bisa Sudah Bisa Dipesan

Selain meluncurkan dua jenis unit konsol terbarunya, Sony PS 5juga merilis lima aksesori tambahan. Adapun aksesori dimaksud terdiri dari controller DualSense, Pulse 3D Wireless Headset, HD Camera, Media Remote, serta modul pengisian kontroler DualSense Charging Station.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media Instagram @jualocom

Berikut detail harga aksesori tambahan PS5 seperti dilihat dari laman resmi Sony:

  • DualSense Wireless Controller – Rp 1,27 juta
  • Pulse 3D Wireless Headset – 1,7 juta
  • HD Camera – Rp 1 juta
  • Media Remote – Rp 500.000
  • DualSense Charging Station – Rp 500.000

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram