close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Laris Manis, Ini Alasan PlayStation 5 Jadi Konsol Idaman Saat Ini

Setelah resmi dirilis November 2020 lalu, PlayStation 5 benar-benar mencuri perhatian dan diburu oleh penggemar. Bahkan, penjualan PlayStation 5 resmi mencetak rekor baru.

Meskipun dibanderol dengan harga fantastis, PlayStation 5 tetap diburu oleh penggemar hingga terjual habis diberbagai negara dengan store yang ada. Melansir dari Gizchina, penjualan PlayStation 5 di Amerika Serikat sukses memecahkan rekor sebagai penjualan tertinggi di negara tersebut hanya dalam waktu satu bulan setelah dirilis.

Berdasarkan data firma analisis pasar NPD Group, penjualan PlayStation 5 mencetak rekor fantastis dan sukses memecahkan rekor penjualan konsol game dalam sejarah Amerika Serikat. Dengan data ini, Mat Piscatella selaku analis industri video game menyebut PlayStation 5 mampu mengalahkan penjualan PlayStation 4 yang sebelumnya memegang rekor ini.

–> MV Agusta Hadirkan Jam Tangan Premium RMV, Eksklusif dan Elegan

Pembeli bahkan menghabiskan 1,4 miliar dolar AS hanya pada perilisan awal PlayStation 5 pada November 2020 lalu. Angka ini mengalami peningkatan sekitar 58 persen dibanding beberapa tahun yang lalu. Angka tersebut membuat PlayStation 5 sukses mengalahkan penjualan konsol Xbox dari Microsoft yang hampir rilis diwaktu bersamaan.

Melihat penjualan PlayStation 5 yang baru dimulai November 2020 ini, tidak bisa dipungkiri jika penjualan konsol game ini akan semakin meningkat di waktu-waktu mendatang. Ada beberapa alasan yang membuat para pecinta game di seluruh dunia tergila-gila dengan konsol yang satu ini. Apa saja? Berikut Jualo berikan alasan PlayStation 5 menjadi konsol idaman saat ini.

Jarak Cukup Jauh dari Pendahulunya

Kalau melihat waktu perilisan PlayStation 4 pada 2016, ada jarak 6 tahun hingga konsol teranyar PlayStation 5 hadir. Dengan begitu, tentu ada rasa penasaran, khususnya bagi para pemain PS4 sebelumnya, tentang akan seperti apa PS5 ini. Jadi, ketika PlayStation 5 dijadwalkan rilis pada akhir tahun 2020, perilisannya pun langsung dinanti.

Pandemi Corona

Tentunya, kalian juga tak boleh melupakan fakta bahwa 2020 kita dihadapkan dengan situasi pandemi. Karena itu, kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan mencari hiburan pun hanya dari rumah. Ketika PlayStation 5 akan dirilis, konsol ini pun langsung jadi perbincangan karena orang-orang butuh hiburan baru. Bosan dengan game yang ada di konsol lama, membeli konsol baru pun jadi keputusan yang ideal. Jadi, wajar kalau banyak yang membicarakan PlayStation 5 ini dan tentunya ingin segera memilikinya.

–> Adhi Commuter Properti Tawarkan Subsidi DP LRT City Tebet 4,5 Persen

Konsol Tercanggih Saat Ini

Tak bisa dipungkiri bahwa Sony telah banyak berinovasi dalam menciptakan PlayStation 5. Pertama, ini adalah konsol pertama dengan DualSense gamepad yang bisa memberikan sentuhan yang berbeda mengikuti aksi yang sedang dilakukan dalam game. Selain itu, audionya juga mendapatkan fitur baru, yaitu Tempest Audio Engine yang mampu menciptakan realistic 3D audio.

Mendukung Gameplay 8K

Tentunya, pengalaman gaming akan semakin maksimal kalau kalian bisa memainkan game di TV 4K UHD ke atas. Bahkan, Sony juga mempersiapkan PlayStation 5 ini agar bisa dimainkan di TV 8K, loh! Karena itu, wajar kalau perilisannya ditunggu-tunggu, ya.

Game Eksklusif

Tentunya, ini adalah alasan terkuat orang-orang membeli PlayStation 5. Beberapa game terbaru yang sudah lama ditunggu perilisannya telah dipastikan rilis secara eksklusif di PlayStation 5. Game seperti Cyberpunk 2077 hingga God of War: Ragnarok memang dipastikan hanya bisa dimainkan di PlayStation 5 alias menjadi game eksklusif. Kalau kalian memang sudah mengincar judul-judul tersebut, bisa dipastikan kalian harus membeli PlayStation 5 untuk dapat memainkannya.

–> 6 Rekomendasi Hampers Menarik untuk Natal dan Tahun Baru 2020

PS5 saat ini sudah bisa dipesan secara online (pre-order) di marketplace dan gerai khusus yang bekerja sama dengan Sony untuk dikirimkan mulai 22 Januari 2021. Untuk Standard Edition, harganya sebesar Rp 8.799.000. Sementara itu, Digital Edition bisa didapatkan dengan harga Rp 7.299.000.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram