Tips Jitu Buat Milenial yang Ingin Membeli Mobil Pertama
Membeli mobil pertama

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Buat kalian para milenial yang ingin membeli mobil pertama, simak beberapa tips jitu berikut agar keinginan Anda segera terwujud

Mobil memegang peran penting dalam mendukung mobilitas para milenial yang aktif dan dinamis. Seperti untuk kebutuhan kuliah, bekerja, atau hang out di mal da coffe shop bersama sahabat. Saat ini, pembelian mobil pun terbilang sangat mudah dan harganya bisa dikatakan terjangkau. Nah, buat kalian milenial yang sedang menginginkan kendaraan, berikut Jualo bagikan tips dan trik jitu membeli mobil pertama berikut ini.

1. Tentukan Budget Pembelian

Bagi milenial yang sudah bekerja atau memiliki usaha, tentukan berapa harga beli yang logis dan sanggup dibayar. Bagi milenial yang masih dibelikan orang tua, diskusikan dahulu budget dengan mereka. Jangan paksakan membeli mobil yang lebih mahal dari rencana supaya tidak memberatkan di kemudian hari.

2. Browsing Pilihan Model

Membeli mobil - 2

Dengan budget yang sudah ditetapkan, milenial bisa mulai browsing mobil idaman lewat website beberapa merk mobil yang ada di Indonesia. Jika hanya untuk kebutuhan mobilitas sendiri dan bersama teman, tidak perlu kendaraan besar yang kurang lincah. Model hatchback atau city car bisa menjadi pilihan cerdas yang bisa dimasukkan ke dalam wishlist.

3. Menghitung Kredit Mobil

Membeli mobil - 4

Untuk pembelian secara kredit, pilihlah lembaga pembiayaan yang paling sesuai rencana keuangan. Dalam hal ini milenial harus hati-hati karena menyangkut pengeluaran keuangan selama sekian tahun ke depan.

Misalnya, untuk milenial yang sudah bekerja atau memiliki usaha, pastikan pengeluaran untuk angsuran kredit mobil tidak melebihi 30% dari gaji atau penghasilan perbulan. Dengan begitu tidak sampai mengganggu pengeluaran lain. Milenial bisa berdiskusi dengan sales advisor dealer untuk memperoleh perhitungan kredit yang paling menguntungkan.

–> INI LHO ALASAN MOBIL DIESEL KELUARKAN ASAP PUTIH SAAT DIPANASKAN

4. Biaya Operasional Wajib Dihitung

Kepemilikan mobil tidak berhenti saat mobil idaman datang dari showroom saja lho. Ada biaya operasional yang harus dikeluarkan supaya mobil dapat dipakai setiap hari. Seperti biaya bensin, servis, ganti oli, ban, hingga pajak kendaraan per tahunnya. Karena itu, perhatikan jenis mobil yang Anda pilih, jangan sampai mobil idaman justru memberatkan kondisi finansial Anda ya!

5. Manfaatkan Promo

promo Membeli mobil

Biasanya pada bulan-bulan tertentu, hampir seluruh merk mobil mengeluarkan promo menarik yang sangat menggiurkan. Oleh karena itu, rutin cek sosial media atau mungkin informasi melalui teman karena promo ini sangat membantu Anda untuk meringankan biaya yang harus dikeluarkan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles