Peringati HUT RI ke-75, Ratusan Klub Otomotif Geruduk Gedung MPR

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Ratusan klub atau komunitas otomotif turut memeriahkan peringatan HUT RI ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020. Terasa spesial karena seluruh komunitas sepakat mendeklarasikan semangat kebangsaan.

Dalam memperingati HUT RI ke 75, 100 komunitas mobil dari berbagai merek dan tahun berkumpul di Gedung MPR RI dengan mengadakan deklarasi kebangsaan sekaligus melakukan sosialisasi 4 pilar negara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI kepada komunitas otomotif.

Acara yang didukung penuh oleh MPR RI ini dijalankan dengan mengikuti protokol COVID-19. Seluruh peserta diwajibkan membawa masker dan hand sanitizer serta menerapkan pembatasan jarak. Selain itu ada pemeriksaan temperatur dan jumlah kendaraan dibatasi sekaligus dianjurkan tidak membawa anak-anak dan lansia.

Ihwal acara Pride and Nationalism datang dari Komisaris Jenderal (Purn.) Nanan Soekarna, mantan Wakapolri dan penggiat otomotif untuk merayakan HUT RI ke-75. Gayung bersambut dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang menyambut baik acara ini.

–> Lebih Nyaman Dengan Standar Layanan Baru BMW Astra

–> DFSK Glory i-AUTO Hadir Dalam Waktu Dekat

Acara dimulai dengan upacara dan tabur bunga di TMP Kalibata

Prosesi Acara

Acara dimulai dari perwakilan komunitas berkumpul pada area Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk melakukan prosesi tabur bunga dan doa bersama. Kemudian rombongan mobil melakukan konvoi menuju Gedung MPR RI dan dibagi menjadi 4 kelompok.

Para rombongan memasuki Gedung Nusantara IV untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara berlanjut dengan sambutan dari panitia dan Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo yang secara resmi membuka acara Pride and Nationalism.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet, komunitas merupakan wadah bagus untuk jiwa solidaritas. “Untuk menjadi bagian dari komunitas otomotif, kita tidak harus berasal dari suku yang sama, menganut agama yang sama atau berafiliasi pada kelompok atau golongan yang sama. Satu-satunya kesamaan yang menyatukan anggota komunitas adalah semangat kebersamaan, jiwa solidaritas, pada nilai-nilai persaudaraan,” Kata Bamsoet.

–> New Toyota Vios 2020 hadir di Filipina

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyampaikan pesan kepada peserta

Selanjutnya adalah pemaparan materi 4 pilar yang dibacakan oleh Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah dan pembacaan deklarasi yang dipimpin oleh Ketua Panitia Suro Adhiwibowo dari komunitas Bimmerbenz Indonesia.

“Semoga dengan acara ini bisa menjadi awal yang baik bagi klub ataupun komunitas otomotif yang berada diseluruh Indonesia untuk bisa terus bersatu, dan saling bermanfaat bagi sesama,” sambung Adhiwibowo.

Dihadiri Tokoh Nasional Hingga Youtuber

Ratusan mobil dari berbagai merk dan tahun memeriahkan acara Pride and Nationalism

Acara ini ikut dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dan Hidayat Nur Wahid melalui telekonferensi. Tokoh-tokoh nasional seperti KRMT Roy Suryo, Komjen Pol (Purn.) Dwi Prayitno, Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian, Ruby Alamsyah turut meramaikan acara ini.

Sedangkan dari dunia otomotif ada pembalap Sunny TS, Akbar Rais, Ziko Harnadi dan Dipo Dwiki dan Dean Zen ikut pula Youtuber Fitra Eri, Motomobi dan Jonathan Salim dan kolektor mobil Laurent Setjodiningrat dan Anton Suleiman. Terakhir dari industri terdapat PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia yang diwakili oleh Public Relations Department Head Dennis A. Kadaruskan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles