close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Classic Tribute Black, Akhir Era Mesin 500cc Royal Enfield

Royal Enfield resmi meluncurkan edisi spesial Classic Tribute Black sekaligus mengakhiri era mesin 500cc satu silinder yang selama ini menjadi andalan mereka dalam penjualan di segmen motor menengah.

Seperti dikutip dari Visordown, Royal Enfield akhirnya menghentikan produksi motor berkapasitas 500cc satu silinder mulai pertengahan 2020. Wacana ini sebenarnya telah muncul di awal tahun, namun baru kali ini terealisasi.

Untuk itu, dalam model terakhir, Royal Enfield meluncurkan edisi spesial Classic Tribute Black. Tidak ada perbedaan signifikan sebenarnya, karena pada dasarnya merupakan versi yang telah disesuaikan dari model yang sudah ada sejak 2008 silam.

Sesuai namanya, Classic Tribute Black memiliki cat warna hitam dua lapis dengan pelindung spesial berwarna glossy dan matt. Ini merupakan warna pertama yang diaplikasikan oleh Royal Enfield terhadap motor mereka, ditambah terdapat striping khusus di bagian tangki yang dilukis menggunakan tangan.

–> Yamaha R1 Replika Petronas SRT Resmi Dirilis, Hanya 46 Unit di Dunia

–> Harley-Davidson Iron 1200 Versi 2020, Mogenya Kaum Urban

Sentuhan cat khusus di bagian tangki yang dilukis menggunakan tangan 

Selain itu, motor ini juga diberikan full aksesoris khusus yang diberikan nomor spesial karena motor ini hanya dibuat 1000 unit di seluruh dunia. Part aksesoris yang disematkan antara lain, keranjang kanvas, rak, kursi untuk pembonceng dan tutup oli mesin khusus.

–> DFSK Glory i-AUTO Hadir Dalam Waktu Dekat

Harga

Classic Tribute Black rencananya akan dibanderol seharga Rp 105 jutaan atau lebih mahal Rp 15 juta dari versi standard. Namun, sampai saat ini belum diketahui apakah Indonesia mendapatkan jatah Classic Tribute Black karena menurut informasi, total dari 1000 unit yang diproduksi hanya untuk pasar Eropa saja.

Ke depan, dengan dihentikannya era 500cc, Royal Enfield akan fokus meengembangkan mesin 650cc yang sudha digunakan pada seri Continental GR dan Interceptor sebagai motor segmen menengah.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram