Beli Lisensi KTM, Yamaha Siapkan Skuter Roda Tiga Terbaru

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Setelah membeli lisensi dari KTM, Yamaha langsung berinovasi memproduksi skuter roda tiga untuk melawan rival utama dari Italia, Piaggio MP3.

Yamaha diam-diam sedang menyiapkan proyek anyar untuk memproduksi skuter roda tiga anyar yang diharapkan mampu menandingi Piaggio MP3. Hal tersebut terungkap dari gambar yang tertangkap dari Cycleword.com. Yang sangat menarik, model skuter roda tiga ini berbeda dibanding model yang sudah ada, yaitu Yamaha Niken.

Bisa dilihat dari gambar yang menunjukkan model tersebut sangat mirip seperti KTM Brudeli Leanster. Sudah bukan rahasia lagi, kemiripan ini terjadi karena Yamaha membeli lisensi desain dari KTM beberapa tahun lalu.

Pada bagian sasis, model ini nampaknya akan menggunakan suspensi wishbone untuk mengendalikan dua roda di depan. Dan kabarnya, Yamaha benar-benar menyematkan mesin serta teknologi yang sangat berbeda dari Niken.

–> Mudah! Begini Cara Merawat Vest Berbahan Kulit Tetap Awet

–> Awas! Riding Ugal-ugalan Buat Komponen VVA di Motor Yamaha Jebol

Skuter roda tiga terbaru ini disebut akan lebih baik dibanding model sebelumnya, Yamaha Niken

Artinya, jika motor ini benar-benar mirip seperti KTM, maka bisa dipastikan bisa bergerak lebih lincah dibanding Niken. Hal tersebut disebabkan penggunaan headstock dan kaki-kaki bagian depan yang lebih kecil dan ringan.

Sehingga membuat sistem ini memindahkan massa jauh lebih ke bawah yang dapat merelokasi pusat gravitasi motor ke posisi jauh lebih konvensional. Dan efeknya, tentu lebih menyenangkan saat diajak bermanuver, terutama saat melibas tikungan.

–> Jaga Keamanan dan Kenyamanan, Adi Putro Hadirkan New Normal Bus

Namun, ini baru sekadar bocoran. Tentunya patut dinanti bersama, apakah model ini benar-benar diproduksi secara massal oleh Yamaha untuk menggantikan Niken atau sebagai model anyar untuk menghadapi Piaggio yang sedang menyiapkan MP3 anyar.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles