Mudah! Begini Cara Merawat Vest Berbahan Kulit Tetap Awet

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Vest atau rompi di kalangan bikers tentu sudah jadi bagian yang tidak terpisahkan. Namun, perlu diingat jika vest ternyata memiliki treatment khusus yang simpel untuk menjaganya tetap awet. Apa saja ya?

Jika kita memperhatikan, ada satu apparel wajib yang pasti dipakai oleh bikers ketika riding atau berkumpul bersama komunitasnya masing-masing, yakni vest atau rompi. Vest di kalangan anak motor memang dijadikan identitas suatu klub atau komunitas.

Khusus untuk vest yang berbahan kulit, ternyata ada hal yang wajib diketahui nih mengenai perawatan. Jika salah merawat bukan tidak mungkin kulit akan mudah retak atau rusak.

–> Harley-Davidson Resmi Luncurkan Generasi Anyar Mesin Screamin Eagle

–> Awas! Riding Ugal-ugalan Buat Komponen VVA di Motor Yamaha Jebol

Jangan Gunakan Handbody

Selama ini kita mengenal merawat bahan kulit memakai handbody yang sebenarnya salah besar. “Iya memakai handbody itu salah,  kalau mau merawat itu lebih baik pakai air hangat kemudian dilap menggunakan kaos yang berbahan lembut, pakai handbody itu salah besar. Handbody itu menimbulkan kotoran pada bahan kulit,” ujar Ahmad, pemilik Auto Garbo, spesialis apparel kulit untuk bikers.

Ahmad juga menambahkan metode lain yang cukup ampuh dalam merawat bahan kulit, yaitu menggunakan minyak zaitun. “Pakai minyak zaitun lebih bagus, tapi jangan terlalu sering. Itu dipakai kalo udah terlalu kotor, karena minyak zaitun bisa merontokan kotoran”.

–> Jaga Keamanan dan Kenyamanan, Adi Putro Hadirkan New Normal Bus

Selanjutnya, hal lain yang tidak boleh dilakukan ialah menjemur di bawah terik matahari secara langsung. Karena hal tersebut bisa dengan mudah merusak bahan kulit. “Kalau setelah hujan-hujanan, sebaiknya diangin-angin saja, karena kalo terkena matahari langsung mudah rusak sebagus apapun material kulitnya,” pungkas Ahmad

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles