BMW R 18 Classic Meluncur, BMW Motorrad Indonesia Buka Indent

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Usai melakukan debutnya di awal tahun 2020 ini, BMW Motorrad kembali meluncurkan varian terbaru untuk BMW R 18 yaitu R 18 Classic. Tampilan cruiser sejati untuk para bikers pecinta touring makin menonjol dengan tunggangan BMW R 18 Classic.

Hadirnya varian tersebut seperti ingin mengembalikan nostalgia dari Sang Legenda BMW R5 di era 1936 dan 1937 silam. Berbagai tambahan peranti kenyamanan berkendara dipasangkan pada BMW R 18 Classic. Di sisi lain, baik BMW R 18 maupun BMW R 18 Classic berlabelkan ‘First Edition’, memiliki visi memadukan teknologi terkini dan visual ‘lawas’ dengan mengalihkan fokus kembali kepada hal-hal penting untuk sepeda motor.

Desain Klasik Khas BMW R Series

Desain klasik khas BMW R 5 seperti menyusup utuh dalam kedua model itu, namun terkesan kontemporer untuk menciptakan konsep keseluruhan yang menarik – menawarkan pengalaman berkendara yang dipupuk sekaligus emosional.

Secara desain, R 18 Classic dan R 18 terbaru menampilkan style ikonik masa lampau hingga memasuki era modern. Meski begitu, desain murni era kejayaannya dipertahankan di berbagai detail. Elemen fungsional dan style berhasil disatukan, seperti rangka double-loop, tangki tear-drop, penggerak gardan terbuka, dan balutan cat dengan stripping putih ganda.

Uniknya, konsep rangka rigid dari BMW R 5 secara sempurna diboyong ke era modern dalam hal visualnya. Sedangkan dari konsep arsitekturnya, fokus pada fase desain awal tata letak dasar kendaraan. Sebagai buktinya, rangka belakang dapat dengan mudah dilepas dan bagian yang dicat yang mudah dilepas.

–> Yamaha Lexi Hadir dengan Warna Baru, Makin Elegan

–> Hyundai City Store Pertama Resmi Hadir di Indonesia

 

Selain itu, penutup katup yang terlihat (penutup kepala silinder) dan penutup sabuk (penutup rumah mesin) dirancang sedemikian rupa agar terlihat ruang olinya, sehingga sangat mudah untuk diganti. Secara visual, sosoknya tidak berubah dengan model R 18 reguler. Adapun tambahan peranti tersebut meliputi windshield depan besar untuk menghalau terpaan angin ke wajah.

Kemudian tersedia juga jok untuk penumpang, tas samping berbahan kulit, tambahan lampu depan LED, serta roda depan berdiameter 16 inci. Baik windshield, jok penumpang maupun tas samping dapat dilepas sesuai kebutuhan.

Sesuai dengan filosofi BMW Motorrad, kenyamanan selama berkendara diwujudkan melalui sandaran kaki yang membuat kaki pengendara tidak cepat lelah. Posisi footrest tepat di belakang silinder, mencirikan khasnya lini model BMW.

Tampilan eksklusif tanpa menghilangkan sisi ‘lawasnya’ ditunjukkan oleh balutan warna hitam yang mendominasi plus putih, dipadu aksen krom di beberapa komponen serta emblem ‘First Edition’ pada penutup samping.

Mesin Bertenaga Dipadukan 3 Mode Berkendara

Sementara dari sektor performanya, mesin ‘Big Boxer’ dua silinder berkapasitas murni 1.802 cc masih terpasang, yang menghasilkan tenaga 91 hp pada 4.750 rpm dengan torsi puncak 150 Nm direntang putaran 2.000 – 4.000 rpm.

BMW R 18 Classic menawarkan tiga mode berkendara standar ‘Rain’, ‘Roll’, dan ‘Rock’. Masih ditambah lagi dengan fitur Automatic Stability Control, MSR dan Hill Start Control, untuk memudahkan kala berhenti di tanjakan. Tersedia juga Electronic Cruise Control sebagai peranti standar.

–> Serunya Berbagi Tips Eco Driving Bersama Daihatsu dan GT Radial

Dari informasi BMW Motorrad Indonesia yang diterima oleh Jualo, BMW R 18 Classic baru akan meluncur di Tanah Air pada tahun 2021 mendatang. Meski begitu, BMW Motorrad Indonesia sudah membuka list pemesanan. Di mana BMW R 18 Classic dijual seharga Rp 384,6 juta di Jerman.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles