close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

5 Tips Mencari Kios Terbaik Guna Mendukung Usaha Anda

Tips Mencari Kios/ Ruko

Memiliki rencana memulai usaha sendiri seperti kuliner, oleh-oleh, toko baju, dan lainnya? Simak dulu 5 tips mencari kios dari Jualo berikut dalam mencari kios terbaik untuk usaha Anda.

Tips mencari kios atau ruko untuk memulai usaha memang menjadi hal yang gampang-gampang susah. Anda perlu cermat melihat beberapa faktor, seperti lokasi, harga sewa atau jual yang terjangkau, dan masih banyak lainnya.

Untuk itu, sebelum memulai bisnis, ada baiknya lakukan riset terlebih dulu mengenai hal yang disebutkan di atas. Serta bisnis apa yang ingin dicoba. Pasalnya, hal tersebut akan berdampak besar terhadap jumlah pengunjung dan tingkat pendapatan nantinya. Untuk itu, dalam mencari sebuah kios/ruko, Anda wajib memperhatikan 5 hal di bawah ini:

–> Desain Ruko Minimalis Plus Rumah, Solusi Cerdas Hunian dan Bisnis Kala Pandemi

Tips Mencari Kios: Lokasi Strategis & Kenali Produk yang Dijual

Tips Mencari Kios/ Ruko

Lokasi Strategis Penting saat Mencari Kios/Ruko

Pemilihan lokasi strategis berkaitan erat dengan jenis produk yang ditawarkan. Misal ingin membuat toko serba ada (Toserba), pilih ryang usaha dekat area transit atau ramai orang lalu-lalang. Biasanya konsumen toserba menginginkan akses yang mudah tanpa harus pergi ke tempat terlalu jauh.

Atau ingin membuat usaha special store, seperti toko mainan. Biasanya, konsumen tidak keberatan untuk pergi ke lokasi agak jauh untuk membeli produk jenis ini. Karena produk yang ada di special store tidak ditemukan di toserba.

Tips Mencari Kios: Riset Jumlah Populasi dan Konsumen Potensial

Setelah menentukan produk usaha yang kamu akan jual, memprediksi konsumen potensial juga penting. Pilihlah kawasan yang ramai dan dekat perumahan dengan jumlah populasi yang besar. Atau jalur transit dekat titik transportasi juga dapat menjadi lokasi ruang usaha yang strategis.

Kamu dapat mencari tahu mengenai tren demografi secara daring melalui artikel-artikel yang diterbitkan secara online. Atau supaya lebih jelas, kamu dapat mengunjungi lembaga yang berwenang untuk mendapatkan informasi.

–> Ingin Investasi Tanah? Simak Syarat dan Prosedur Lengkap Jual Beli Tanah Berikut

Tips Mencari Kios: Pilih Tempat dengan Aksesibilitas dan Visibilitas Baik

Tips Mencari Kios/ Ruko

Pilih Kios yang Sering Dilalui Oleh Banyak Orang

Aksesibilitas dan visibilitas merupakan hal yang esensial, jadi pastikan lokasi yang kamu pilih masuk kriteria ini. Pilih tempat yang dilalui oleh berbagai moda transportasi publik dan banyak orang berjalan kaki di sekitar lingkungannya.

Perhatikan pula area parkir yang tersedia, tingkat kemacetan, dan ketersediaan fasilitas yang ramah bagi pejalan kaki. Namun jangan salah, hanya melihat banyaknya orang dan keramaian saja enggak disarankan.

Pastikan juga kalau orang-orang yang banyak lalu-lalang di lingkungan tersebut merupakan pangsa pasar yang tepat. Nah untuk aspek visibilitas, kamu dapat mencoba memposisikan diri kamu sebagai konsumen.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media TikTok @Jualocom

Tips Mencari Kios: Amati Pertokoan Sekitar

Dalam proses beli atau sewa tempat usaha, ada baiknya kamu juga mengamati toko-toko lainnya yang berada di sekitar lokasi. Lingkungan toko-toko dengan usaha yang dapat melengkapi usaha kamu merupakan lingkungan yang baik.

Misalnya, jika kamu membuka toko fesyen perempuan, memilih lokasi di sebelah salon kecantikan dapat memperkuat prospek bisnis toko kamu. Hindari kawasan dengan pertokoan yang menawarkan produk serupa karena dapat berdampak negatif pada prospek usaha kamu. Semakin banyak kompetitor maka akan semakin susah usaha kamu untuk berkembang.

Tips Mencari Kios: Pilih Bangunan yang Sesuai

Tips Mencari Kios/ Ruko

Sesuaikan Jenis Usaha dengan Bangunan Kios dan Fasilitas di Dalamnya

Saat cari tempat usaha atau sewa tempat usaha, kamu perlu memperhatikan spesifikasi bangunannya. Pastikan bangunannya memiliki fitur dan fasilitas yang modern dan sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu.

Sebagai contohnya, pilihlah ruko yang memiliki fasilitas listrik, pendingin ruangan, dan telekomunikasi yang baik. Sehingga tempat tersebut dapat mengakomodasi kebutuhan kamu untuk saat ini dan di masa mendatang. Nah agar lebih terjamin, kamu dapat menyewa jasa teknisi untuk menemani kamu melihat-lihat bangunannya.

–> 9 Desain Ruang Tamu Terbaik yang Bisa Kamu Aplikasikan di Rumah

Kalau masih bingung mencari kios terbaik, Anda bisa dengan mudah memanfaatkan fitur iklan di Jualo. Setiap harinya tersedia ribuan iklan kios atau ruko yang bisa menjadi referensi dan tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Caranya sangat mudah. Tinggal masuk ke website Jualo.com, pilih menu ‘Properti Komersial’, lalu sub menu ‘Kios/Ruko’. Soal keamanan pun tak perlu khawatir karena Jualo menerapkan verifikasi ketat terhadap para pelapak yang membuat Anda aman dan nyaman.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram