close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Keluarga Ideal

mobil keluarga

Berbicara mengenai mobil keluarga, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membelinya. Semuanya akan dirangkum dalam tips-tips membeli mobil yang pas untuk keluarga berikut ini

Memiliki mobil adalah idaman setiap keluarga, apalagi jika keluarga tersebut memiliki anak kecil. Tidak tega rasanya jika harus mengajak si kecil ke sana ke mari, sementara cuaca sedang tidak bersahabat, panas yang terik atau hujan yang lebat. Di Indonesia, mobil berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) kerap dijadikan idaman mobil keluarga. Namun untuk mendapatkan yang pas  ada beberapa tips memilih mobil untuk keluarga dengan mempertimbangkan fitur dengan budget low cost hingga yang premium.

Nah ketika akan membelinya maka ada banyak hal yang perlu anda pikirkan, maka tidak salah jika mengikuti tips memilih mobil keluarga agar ketika membelinya anda tidak akan merasa kecewa. Anda bingung menentukan pilihan? Berikut tips untuk memilih mobil yang nyaman untuk keluarga.

1. Harga Mobil dan Kemampuan Finansial

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika ingin membeli mobil bekas untuk keluarga adalah harga mobil yang sesuai dengan kemampuan finansial yang kamu miliki. Kamu bisa menggunakan metode dengan menyesuaikan jumlah anggota keluargamu untuk memilih jenis mobil apa yang tepat.

Jika sudah berapa jumlah anggota keluargamu, kamu sudah bisa memprediksi jenis mobil bekas apa yang cocok untuk digunakan. Bisa jadi mobil bekas dengan tipe SUV, MPV, Hatchback, Crossover dan masih banyak lagi mobil bekas untuk keluarga lainnya. Ingat, kesampingkan gengsi untuk membeli mobil baru dan pikirkan lebih baik benefit apa saja yang bisa kamu dapatkan ketika mendapatkan mobil bekas dengan kondisi seperti mobil baru.

2. Pilih Mobil dengan Interior Lapang

interior mobil keluarga

Selanjutnya yang harus diperhatikan ketika memilih mobil keluarga adalah pastikan mobil yang dipilih memiliki kapasitas muat yang banyak. Pastikan kabin memiliki ruang yang lega agar perjalananmu nyaman dan aman mulai dari ruang kaki, ruang kepala hingga tempat penyimpanan barang (bagasi). Dengan begitu, Sahabat tidak perlu bingung lagi saat harus bepergian jauh yang mengharuskan membawa perlengkapan yang banyak.

3. Perhatikan Fitur Keselamatan

keamanan mobil keluarga

Hal ketiga yang sering dilewatkan ketika membeli mobil keluarga adalah fitur keselamatannya. Cek ketersediaan fitur keselamatan seperti sabuk pengaman, airbag, ISOFIX (pengunci kursi bayi di baris belakang) dan fitur lainnya. Kita tidak pernah tahu kapan bahaya akan datang, jadi sangat dihimbau untuk memperhatikan ketersediaan fitur keselamatan pada mobil yang kamu inginkan.

4. Fitur Penunjang Kenyamanan

fitur mobil keluarga

Selain fitur keselamatan, ketika membeli mobil keluarga kalian juga harus memperhatikan fitur-fitur yang menunjang kenyamanan selama perjalanan. Hal ini sangat penting, apalagi jika kamu dan keluarga seringkali melakukan perjalanan jauh.

Pastikan untuk memilih mobil dengan tempat duduk yang nyaman dan empuk, AC yang segar, ruangan yang cukup luas dan lega, suasana yang senyap saat berada di dalam mobil, dan juga memiliki suspensi yang empuk. Hal ini sangat berguna agar kamu dan anggota keluarga lainnya (anak-anak dan orang tua) tidak mudah terasa lelah saat bepergian.

5. Perhatikan Biaya Perawatan Mobil

Ketika membeli mobil bekas untuk keluarga Sahabat harus membaca atau menggali informasi mengenai permasalahan umum pada mobil yang kamu inginkan. Dengan begitu, Anda sudah bisa memprediksi kan berapa biaya yang harus kamu keluarkan di setiap perawatan mobil yang harus kamu lakukan.

Semakin canggih dan kompleks teknologi yang ada dalam mobilmu, maka akan semakin tinggi pula harga perawatan mobilnya. Maka, ada baiknya untuk membandingkan biaya perawatan mobil bekas untuk keluarga dengan lebih cermat.

perawatan mobil keluarga

–> 10 Aksesoris Mobil yang Wajib Dimiliki Demi Menunjang Kenyamanan

6. Layanan Purna Jual

Layanan purna jual adalah jasa yang ditawarkan oleh produsen kepada konsumennya setelah transaksi penjualan dilakukan sebagai jaminan mutu untuk produk yang ditawarkannya. Ketersediaan tempat layanan purna jual akan sangat membantu dan memudahkan Anda dalam mendapatkan beberapa kelebihan seperti halnya service resmi, suku cadang asli, dan juga klaim garansi.

Mobil dengan merk yang sudah lama dikenal umumnya telah memiliki lebih banyak tempat layanan purna jual di berbagai kota. Kondisi ini menjadi penting karena apabila anda mengalami masalah dengan mobil atau terjadi sesuatu hal yang buruk, maka anda bisa memanfaatkan berbagai kelebihan yang telah ditawarkan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , ,

Story Page
Facebook
Instagram