close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Sewa Rumah atau Cicil KPR, Mana yang Lebih Baik?

Manakah yang lebih baik antara menyewa rumah atau mencicil melalui KPR? Yuk simak penjelasan lengkap dari Jualo berikut ini.

Bisa memiliki rumah sebagai tempat tinggal permanen tentunya merupakan harapan semua orang. Bagaimanapun juga, rumah adalah salah satu aspek penting dalam kehidupan manusia. Setelah bekerja keras mencari nafkah, tentunya setiap orang memerlukan tempat yang nyaman untuk melepas lelah. Oleh karena itu, bukan hal mengherankan jika kepemilikan properti rumah atau apartemen merupakan impian hampir setiap orang.

Sayangnya, seperti property lain. Rumah atau apartemen bukanlah barang murah yang bisa dibeli dengan mudah. Apalagi, jika hunian idaman yang Anda cari berada di lokasi strategis, lingkungan aman, tersedia fasilitas lengkap. Tak jarang harga yang ditawarkan sangat tinggi. Untuk itu, bagi sebagian orang yang belum memiliki dana, bisa mencari alternatif untuk menyewa rumah atau kost sebagai tempat tinggal.

–> Trik Dekorasi Kamar Bergaya Vintage dengan Budget Terbatas

Sewa Rumah vs Cicil KPR

Berbicara lebih baik, tentu hal ini sangat bergantung terhadap kondisi Anda sekarang. Jika Anda berpenghasilan menengah ke bawah, dan kondisi keuangan belum mencukupi. Menyewa rumah jadi pilihan terbaik. Anda memiliki keuntungan tidak perlu memiliki tabungan banyak untuk uang muka. Cukup keluarkan biaya sewa per tahun saja. Selain itu, tak perlu repot memikirkanm biaya pajak, serta renovasi.

Namun, hal tersebut tentu melelahkan bukan? Pasalnya, dengan jangka waktu panjang dan fasilitas serupa, akan terasa sama seperti memiliki properti pribadi. Menyewa rumah artinya Anda sudah melepaskan kesempatan berinvestasi.  Sebanyak apapun uang yang dikeluarkan untuk membayar sewa, Anda tak akan mendapatkannya kembali.

–> Desain Ruko Minimalis Plus Rumah, Solusi Cerdas Hunian dan Bisnis Kala Pandemi

Hal tersebut tentunya berbeda dengan membeli rumah. Satu hal pasti, saat memutuskan membeli rumah, pastikan kesiapan financial dan atur keuangan secara cermat. Selain itu, saat mencicil KPR, Anda diwajibkan mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk uang muka serta cicilan setiap bulannya untuk jangka waktu panjang. Namun semua usaha keras tersebut membuahkan hasil di akhir karena Anda mengantongi investasi masa depan.

Sewa atau mencicil rumah tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, semuanya tinggal disesuaikan dengan kondisi Anda saat ini. Untuk Anda yang sedang mencari rumah sewa atau KPR, kini bisa dengan mudah memanfaatkan fitur iklan di Jualo. Sebagai salah satu marketplace terbesar dan terpercaya di Asia Tenggara, Jualo menyediakan berbagai hunian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Fitur ini hadir menginformasikan ruko yang disewakan atau dijual dari berbagai kota di Indonesia. Cara melihat informasi iklan di Jualo.com pun sangat mudah.  Tinggal menggunakan smartphone, lalu masuk ke website Jualo.com. Pilih menu ‘Properti Hunian’ lalu klik sub menu ‘Rumah atau Apartemen’.

–> Tips Mencari Lowongan Kerja Secara Online dengan Mudah dan Cepat

Untuk memberikan rasa aman kepada Anda yang sedang mencari ruko idaman, Jualo juga memiliki fitur filter untuk akun terverifikasi. Dengan adanya akun terverifikasi, maka informasi iklan yang ditampilkan bisa lebih terpercaya karena akun yang memposting iklan tersebut sudah melalui standar verifikasi ketat dari Jualo.com. Jadi tunggu apalagi. Yuk cari rumah impian di Jualo!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram