close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membangun Rumah dengan 3 Lantai

Rumah 3 lantai merupakan salah satu jenis bangunan impian bagi banyak orang. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membangun rumah dengan 3 lantai seperti ini. Untuk lebih lengkapnya simak artikel berikut.

Rumah 3 lantai merupakan salah satu jenis bangunan yang diimpikan oleh banyak orang, terlebih sudah banyak dibangun oleh Arsitek di Indonesia. Keterbatasan lahan dan kenaikan harga tanah yang sangat signifikan menjadi faktor utama dalam membentuk rumah vertikal yang nyaman dan fungsional

Jenis rumah ini secara desain bangunan bagi beberapa pengembang merupakan pilihan tipe rumah yang paling mahal. Biasanya, jenis rumah ini pun memiliki bangunan luas dan fasilitas yang sangat lengkap.

Tak ayal jika banyak orang saat ini yang memilih bangunan tiga lantai jika dibandingkan dua lantai dalam ukuran yang luas.  Umumnya, pemilihan bangunan tiga lantai ini bisa dilakukan dari sisi eksterior maupun interior rumah.

Apabila kamu sedang berencana membangun sebuah rumah dengan tiga lantai, maka ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu.

–> Ketahui Hobimu Sampai ke Akar Lewat 3 Tips Berikut

–> Ingin Wisata di Tengah Pandemi? Ini Hal yang Wajib Diingat

Perencanaan Awal yang Baik

Sejak awal perencanaan membangun rumah, pastikan jika konsep gambar dan desain rumah utama telah dibentuk dan sudah dalam tahap final.

Jika perencanaan awal rumah sudah dilakukan secara matang, maka proses pembentukan struktur bangunan dan pondasi yang dibentuk pada tahap selanjutnya.

Apabila RAB Rumah sudah memenuhi kebutuhan rumah dengan jumlah tiga lantai, secara bertahap maka hal tersebut akan lebih baik. Sebab, proses pembangunan bertahap tersebut sudah sangat terencana, khususnya pada struktur bangunan rumah.

Orientasi Jangka Panjang

Sebelum membangun rumah, sangat penting memikirkan orientasi jangka panjang

Keinginan membuat rumah bertingkat bukan hanya memiliki rumah dengan ukuran besar dan nyaman. Sebab, hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah jumlah anggota keluarga dan peningkatan kebutuhan ruang.

Prinsip jangka panjang tersebut bisa kamu lakukan dari gambar bangunan interior, tak terkecuali dalam memasukkan jumlah kamar di dalam rumah. Sebagai contoh, kamu pun bisa menambahkan dua kamar anak dan satu kamar tamu apabila rumah kamu ingin dijadikan tempat berkumpul keluarga. Orientasi jangka panjang ini bisa kamu pikirkan bersama istri sebelum berencana untuk memiliki momongan.

Cerdik Menyiasati Tampak Bangunan

Harus cerdik dalam menyiasati tampak bangunan agar terlihat unik dan estetis

Walau bangunan tiga lantai belum sepenuhnya selesai dan masih terus berlanjut, bukan berarti desain bangunan rumah harus terlihat seperti rumah yang dibangun. Namun, setiap tahapan rumah harus selesai dengan baik dan harus menampilkan arsitektur rumah yang unik dan estetis.

Kamu pun bisa menyiasati bangunan rumah di bagian depan, tak hanya dari sisi estetika dan dekorasi rumah, melainkan juga tatanan fasad dan bangunan rumah secara menyeluruh. Jika kamu menginginkan aura rumah 3 lantai secara tersembunyi, tak ada salahnya jika bagian atap rumah disembunyikan secara bersilangan.

–> Ladies, Ini Cara Ampuh Membedakan Tas LV Asli atau Palsu

Manfaatkan Ruang dengan Baik

Maksimalkan ruangan di setiap lantai dengan baik agar menghasilkan rumah yang luas dan nyaman

Pada bagian dalam interior, rumah tiga lantai memiliki keuntungan pada luas bangunan yang lebih besar dari luas tanah. Dengan faktor tersebut, kamu pun bisa memanfaatkan banyak ruang yang ada pada setiap lantai, bahkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan penghuni rumah.

Sebagai contoh, lantai satu berfungsi untuk tamu rumah dan kamar, lantai dua untuk ruangan utama dan lantai ketiga untuk rooftop atau kamar tamu. Ruang-ruang tersebut pun jika dimaksimalkan dengan baik akan menghasilkan rumah yang luas dan nyaman.

Pastikan Arah Cahaya Direncanakan dengan Benar

Arah cahaya rumah merupakan salah satu hal yang cukup penting, sebab cahaya tersebut juga kerap dikaitkan untuk memberi sirkulasi udara yang baik. Kamu pun bisa menggunakan jendela-jendela berukuran sangat besar maupun bahan-bahan organik yang bersifat mengalirkan cahaya dan sirkulasi udara rumah.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram