close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

5 Cara Agar Hunian Tetap Wangi Tanpa Pengharum Ruangan

Ada berbagai cara bisa dilakukan agar hunian kamu tetap wangi dan bersih meski tanpa pengharum ruangan. Simak yuk 5 cara mudahnya berikut ini.

Selama ini kamu pasti sering menggunakan pengharum ruangan untuk menghilangkan bau menyengat di dalam rumah bukan? Mulai dari bau asap makanan, hingga bau tidak sedap akibat rumah yang ditinggal cukup lama.

Namun, sebenarnya ada cara mudah dan murah untuk membuat hunian kamu tetap wangi. Seperti yang sudah tim Jualo rangkum dari beberapa sumber berikut ini.

Letakkan Tanaman Di dalam Rumah

Meletakkan tanaman di dalam ruangan selain mempercantik tampilan, ternyata bisa membuat ruangan tetap wangi. Ada beberapa tanaman yang bisa dicoba, seperti bunga geranium, arabian jasmine, gardenia, anggrek, bunga eukaliptus, dan kuba oregano.

–> Waspada, 5 Penyakit yang Sering Ditemui Pada Tanaman Hias

–> Intip 6 Inspirasi Warna Cat Depan Rumah yang Menarik

Toples Berisi Kayu Manis

Kalau kamu memiliki toples kaca yang tidak terpakai, coba gunakan sebagai wadah pengharum ruangan. Namun, kamu harus memastikan toples kaca tersebut tahan panas.

Kemudian, isi dengan air mendidih dan tambahkan beberapa batang kayu manis dan buah apel kering. Lalu letakkan toples di sudut ruangan agar rumah harum sepanjang hari.

Lilin Aromaterapi

Lilin nyatanya tak hanya berfungsi sebagai penerang atau aksen pencahayaan suatu ruangan. Karena terbukti lilin bisa juga berfungsi sebagai pengharum ruangan jika kamu bisa menyiasatinya.

Pertama, coba letakkan beberapa lilin mati yang dibungkus kain linen atau bahan lain yang bisa menyerap bau di beberapa sudut rumah. Kalau belum cukup kamu bisa menggunakan lilin aromaterapi dengan berbagai aroma yang tersedia di pasaran.

Tambahan Aroma Parfum di Vacuum Cleaner

Lewat cara ini, kamu bisa membuat rumah menjadi bersih dan wangi secara bersamaan. Hanya perlu merendam bola kapas dengan parfum favorit, setelahnya masukkan bola kapas tersebut ke kantong vacuum cleaner. Kemudian, kamu tinggal menggunakannya ketika membersihkan rumah dan aroma wangi dijamin tersebar ke seluruh rumah.

–> Gandeng Supermodel Cantik, Mercedes-Benz Hadirkan Masker Ikonik

Kopi

Kopi memang sudah dikenal sebagai penghilang bau yang sangat ampuh, bahkan bau yang sangat menyengat sekalipun. Kamu tentu sudah tahu kalau banyak sekali pengharum mobil dengan aroma kopi, faktanya memang demikian.

Nah, agar udara di rumah tetap segar dan harum, kamu juga bisa menggunakan kopi. Caranya dengan mendidihkan air kemudian masukan kopi yang telah digiling.

Selain cara tersebut, kamu bisa meletakkan biji-biji kopi dalam mangkuk kecil di setiap sudut ruangan rumah.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dicoba untuk mendapatkan hunian tetap wangi meski tanpa pengharum ruangan. Kamu tinggal mengaplikasikannya di rumah, karena caranya sangat mudah kan?

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram