Tips Ampuh Poles Body Mobil di Rumah Agar Mengkilap Seperti Baru
poles body mobil

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Menjaga body mobil agar terus mengkilap seperti baru sebenarnya bisa dilakukan di rumah dengan mudah. Bagaimana caranya? Simak tips ampuh poles body mobil berikut

Merawat body mobil tidak selamanya harus ke bengkel dengan mengeluarkan biaya mahal. Buat Anda yang memiliki waktu luang di rumah, sebenarnya bisa melakukan perawatan secara mandiri lho. Caranya pun tidak begitu rumit, yang terpenting Anda mengetahui tahapan dan cara poles body mobil yang baik dan benar sebagai berikut.

Cara Poles Body Mobil di Rumah Supaya Mobil Jadi Lebih Mengkilap

Mobil yang bersih dan mengkilap tentu sangat sedap untuk dipandang, dan sangat membanggakan ketika dibawa berpergian. Selain lebih hemat biaya, Anda juga bisa lebih tahu mengenai detail – detail dari mobil Anda jika melakukan poles body mobil sendiri. Berikut kami akan berbagai informasi mengenai cara poles body mobil di rumah dengan mudah.

1. Persiapkan peralatan

poles body mobil- 4

Tahapan pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan peralatan untuk poles body mobil. Alat yang harus Anda siapkan diantaranya busa spon, kanebo, dan kain lap. Anda juga bisa menggunakan mesin poles wax polishing, jika ada.

2. Cuci mobil terlebih dahulu

poles body mobil- 2

Sebelum melakukan poles body mobil di rumah, pastika Anda mencuci mobil sampai bersih terlebih dahulu. Pastikan sebelum dipoles, mobil bebas dari berbagai macam kotoran dan debu. Setelah mencuci mobil sampai bersih, segera keringkan dengan kain microfiber untuk menghilangkan waterspot. Pastikan tidak ada lagi air yang menempel pada body mobil. Karena jika Anda melakukan poles pada mobil yang masih basah, maka hasilnya tidak akan maksimal.

3. Hilangkan oksidasi pada mobil yang selesai dicuci

Berikutnya setelah mobil dikeringkan, segera semprotkan cairan quick detailer pada panel body mobil. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan oksidasi sekaligus clear coating pada cat mobil. Jika sudah disemprot dengan quick detailer, langsung usap dengan clay bar. Dan jangan lupa keringkan dengan menggunakan kain microfiber.

4. Gunakan cairan compound untuk baret halus

poles body mobil 3

Sebagai pengguna kendaraan mobil, baret halus merupakan salah satu hal yang tidak bisa dihindari. Tujuan dari melakukan poles body mobil diantaranya adalah untuk menghilangkan baret halus tersebut. Cairan compound sangat berguna untuk menghilangkan baret halus yang ada pada mobil Anda. Anda hanya perlu mengaplikasikannya pada body mobil kemudian mengusapnya dengan gerakan searah.

5. Gunakan cairan wax untuk finishing

Yang terakhir gunakan cairan wax untuk finishing poles body mobil di rumah. Cairan wax berfungsi untuk memproteksi hasil pemolesan cat mobil yang sudah Anda lakukan sebelumnya. Cara menggunakan cairan wax sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskannya pada mobil kemudian diamkan selam 3 – 5 menit. Setelah cairan wax meresap, segera lap body mobil menggunakan kain microfiber.

Kini Anda sudah mengetahui cara poles body mobil di rumah dengan mudah dan cepat. Jadi segera coba dan buat mobil Anda kembali mengkilap seperti baru dengan biaya murah meriah. Sangat mudah bukan?

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles