close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Cara Jitu Tentukan Harga Mobil Bekas yang Menguntungkan

Harga Mobil Bekas

Mau jual mobil bekas tapi bingung menentukan harganya? Simak langkah mudah menentukan harga mobil bekas yang sesuai dan tetap menguntungkan pastinya.

Menentukan harga jual mobil bekas memang gampang-gampang susah, terutama jika Anda sedang kepepet atau butuh uang. Calon pembeli pasti akan mencari mobil bekas yang harganya paling terjangkau. Namun, di sisi lain, Anda tentu tak mau melepas mobil bekas dengan harga yang terlalu rendah bukan? Oleh karena itu Anda wajib memahami cara tepat menentukan harga mobil bekas yang ingin dijual.

Berikut ini Jualo berikan beberapa panduan bagi Anda ketika menentukan harga mobil bekas yang pas. Artinya, menguntungkan Anda sebagai penjual serta menguntungkan pula bagi calon pembeli.

–> Jual Mobil Bekas di Jualo, Dijamin Lebih Mudah dan Cepat!

Cek Tahun Mobil

Harga Mobil Bekas

Kenali Tahun Pembuatan Kendaraan yang Tertera pada STNK

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah tahun keluaran mobil. Cek terlebih dahulu tahun mobil bekas yang hendak Anda jual. Anda dapat melihatnya di buku kepemilikan atau Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Tahun keluaran mobil akan menentukan besar penurunan harga sehingga berpengaruh pula pada harga penjualan. Pada umumnya, besar penurunan harga makin tahun akan makin kecil. Misalnya, pada tahun pertama setelah tahun keluaran mobil, harga jual kendaraan Anda akan turun sebesar 10 hingga 15 persen. Pada tahun kedua, akan turun sebesar 5 hingga 10 persen. Sedangkan, pada tahun ketiga, harga mobil bekas turun sebesar 5 hingga 8 persen, demikian seterusnya.

Kenali Tipe dan Trim Mobil Anda

Berikutnya kenali tipe dan trim mobil Anda, seperti kelengkapan fitur. Biasanya mobil memiliki beberapa trim mulai dari terendah hingga tertinggi. Hal ini sudah pasti mempengaruhi nilai jual karena semakin lengkap fitur harga mobil bekas makin tinggi.

–>  Syarat yang Wajib Diperhatikan Sebelum Menjual Mobil

Kondisi Mobil

Harga Mobil Bekas

Pastikan Kondisi Mobil Prima Agar Nilai Jual Tinggi

Untuk menentukan harga jual yang tepat, Anda juga perlu mempertimbangkan kondisi kendaraan. Kondisi mobil pasti berpengaruh pada harga penjualan. Coba lakukan cek atau inspeksi kendaraan. Jika hasilnya baik, Anda boleh memasang harga jual yang tinggi. Namun, Anda harus tetap realistis jika hasilnya ternyata kurang baik. Solusinya, Anda dapat memperbaiki kondisi mobil terlebih dahulu agar Anda mendapat harga jual yang tinggi.

Cek Harga Pasar

Harga Mobil Bekas

Cek Harga Pasaran Sebelum Menjual Mobil

Jika ragu-ragu atau sama sekali belum punya gambaran tentang kisaran harga jual mobil bekas Anda, cobalah untuk mencari tahu harga pasarnya. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Pertama, cari tahu harga jual mobil bekas yang sama seperti yang hendak Anda jual. Kemudian, Anda juga bisa mengecek harga jual mobil bekas yang merupakan kompetitor atau setipe dengan kendaraan Anda.

Namun, jangan lupa! Harga pasar atau kompetitor hanyalah pedoman untuk mengetahui kisaran harga. Lakukanlah perbandingan kondisi kendaraan untuk menentukan nominal tepatnya. Harga pasar atau kompetitor perlu Anda sesuaikan sendiri dengan kondisi kendaraan Anda. Jika kondisi kendaraan Anda lebih baik, Anda bisa menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Sebaliknya, jika kondisi kendaraan Anda tidak lebih baik, Anda harus berbesar hati untuk memasang harga yang lebih rendah.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media TikTok @Jualocom

Untuk lebih jelas, Anda bisa mencari tahu harga pasaran mobil bekas melalui Jualo lho. Selain itu, sebagai platform jual beli terbesar di Asia Tenggara, Jualo siap memfasilitasi Anda dalam menjual mobil kesayangan. Caranya pun sangat mudah, tinggal masuk ke website Jualo.com, lalu pilih menu ‘Pasang Iklan’.

Kemudian unggah foto serta deskripsi lengkap mengenai mobil Anda. Jangan lupa, cantumkan pula nomor telepon yang bisa dihubungi dan iklan pun terpasang. Mudah bukan? Yuk jual mobil Anda di Jualo sekarang.

–> Jual Mobil di Jualo secara cepat dan mudah sekarang

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram