Suzuki Kenalkan Motor Suzuki Baru Suzuki GSX 150 2018
Suzuki Kenalkan Varian Terbaru GSX-R150 2018

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Meski produknya tidak masuk dalam 5 besar motor terlaris di Indonesia 2017, tapi siapa sih yang tak kenal dengan Suzuki. Pabrikan ini tetap memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta motor Indonesia. Nah, belum lama ini, Suzuki baru saja memperkenalkan motor Suzuki baru varian terbaru Suzuki GSX 150. Sebuah sepeda motor Suzuki terbaru yang diperkenalkan oleh pebalap dari Tim Suzuki Ecstar MotoGP, Andrea Iannone serta Alex Rins.

Sebenarnya motor Suzuki GSX R150 terbaru ini hanya berbeda pada shuttered key system, yang berarti kuncinya menggunakan sistem mekanis. Sementata motor Suzuki GSX sebelumnya menggunakan Keyless Ignition System. Meski perbedaan hanya terdapat di sistem kuncinya saja, tapi toh tidak ada salahnya untuk berkenalan lebih dekat dengan motor sport Suzuki GSX R150. Seperti apa sepeda motor Suzuki sport keluaran terbaru? Simak penjelasannya di bawah ini.

Tampilan Suzuki GSX R150 2018

Suzuki Kenalkan Varian Terbaru GSX-R150 2018
Source: suzuki.co.id

Dilansir dari situs suzuki.co.id, GSX R150 merupakan ikon dan penerus tradisi motor sport dengan performa tinggi. Memang dari tampilannya nuansa sporty dari motor ini langsung terasa. Hal ini ditunjang dengan penggunaan full fairing pada bodinya dan lampu LED motor pada headlamp-nya.

Badan Suzuki GSX R150 sendiri memiliki dimensi panjang 2.020 mm, lebar 700 mm, serta tinggi 1.075 mm. Jarak pijaknya sendiri berada pada kisaran 160 mm dengan tinggi jok 785 mm. Dimensi rangka tersebut memiliki bobot kosong sekitar 131 kg. Untuk tangki motor terbaik ini terhitung lebih kecil ketimbang kompetitornya karena hanya mampu menampung 11 liter bensin. Dengan kondisi badan seperti itu, konon katanya motor Suzuki Indonesia ini terhitung sangat nyaman dan ringan untuk dikendarai.

Untuk warnanya, Suzuki GSX R150 Key Ignition System memiliki pilihan lima warna yang terdiri dari Titan Black, Solid Black, Mettalic Triton Blue, Stronger Red/Titan Black, serta Briliant White. Sementara itu, untuk varian Shuttered Key System hanya ada tiga pilihan warna yaitu Stronger Red/Titan Black, Briliant White, dan Solid Black.

Fitur Suzuki GSX R150 2018

Suzuki Kenalkan Varian Terbaru GSX-R150 2018
Source: suzuki.co.id

Secara garis besar sebenarnya kelebihan motor ini ketimbang pesaingnya adalah hadirnya sistem Keyless Ignition. Namun pada varian terbaru sistem ini diganti dengan versi mekanis. Memang pada akhirnya akan berpengaruh pada harga jualnya, sih. Meski begitu, keduanya sudah dilengkapi dengan speedometer digital motor.

Suzuki GSX R150 sendiri pada shock motor depan menggunakan sistem telescopic. Dimana untuk bagian belakangnya ditopang oleh swingarm. Dengan sistem pengereman kedua rodanya menggunakan sistem rem cakram. Sayangnya sistem rem ABS pada motor ini justru belum dihadirkan.

Mesin Suzuki GS R150

Suzuki Kenalkan Varian Terbaru GSX-R150 2018
Source: suzuki.co.id

Pada departemen mesin, motor sport Suzuki ini menggendong mesin 4 silinder DOHC 4-valve berkapasitas 147,3 cc dengan 6 percepatan. Dengan menggunakan mesin tersebut, Suzuki GS R150 bisa menghasilkan daya sebesar 18,9 hp pada 10,500 rpm. Mesin ini juga memiliki sistem pendingin yang menggunakan air. Cukup mumpuni untuk melaju di jalanan Indonesia.

Menurut beberapa sumber, mesin yang diusung Suzuki GS R150 akan memberikan tenaga ketika motor berlari cukup jauh. Artinya, untuk tarikan awal agaknya tidak akan sebaik mesin motor Satria F150 F1. Tetapi masih cukup menjanjikan.

Nah, itu tadi ulasan singkat mengenai motor Suzuki GS R150. Harga motor Suzuki GS R150 Keyless Ignition System sendiri berada pada kisaran Rp29.900.000,00 untuk versi on the roadnya. Sementara untuk Suzuki GS R150 Shuttered Key System dibanderol Rp28.900.000,00. Jadi, buat kamu yang tengah mencari motor 150cc yang bagus, mungkin Suzuki GS R150 bisa dijadikan pilihan. Kalaupun tidak, kamu masih bisa memilihnya di Jualo.com.

More
articles