close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Tips Merawat Mobil Kesayangan Saat Musim Hujan Tiba

Memasuki musim hujan, kita harus lebih teliti saat dalam merawat kendaraan kesayangan agar tetap tampil kinclong dan terhindar dari karat efek dari kerasnya kandungan air hujan.

Kebanyakan orang menganggap air hujan sama seperti air biasa, sehingga ketika mobil terguyur air hujan menjadi bersih seperti layaknya dicuci. Padahal air hujan tidak memiliki kandungan yang sama dengan air biasa. Air hujan mengandung kadar garam yang lebih banyak dibandingkan dengan air biasa. Kadar garam tersebut lah yang dapat merusak cat mobil serta menyebabkan karat dan korosi.

Nah, untuk menghindari masalah tersebut, berikut 5 tips merawat mobil kesayanganmu saat musim hujan tiba:

–> Gebrak Segmen Truk Medium, Mitsubishi Siapkan Generasi Canter Terbaru

–> Ramai Hoax Kartu Prakerja, Begini Cara Mengakses yang Benar

Usahakan Air Hujan Tidak Sampai Mengering di Mobil

Ketika mobil tersiram air hujan, usahakan agar air hujan tidak sampai mengering di mobil. Air hujan yang mengering akan meninggalkan sisa-sisa yang berbekas di bodi mobil dan lama kelamaan bisa merusak cat dan lapisan mobil. Untuk membersihkannya,  Anda dapat menggunakan sabun khusus mobil serta spons yang halus untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel.  Kemudian, bilaslah dengan air hingga bersih. Jika terburu-buru, Anda cukup membilas sisa air hujan dengan air bersih agar sisa-sisa air hujan tidak menempel di bodi mobil.

Cek Bagian Dalam Mesin Mobil

Beberapa orang tidak mengecek bagian dalam mobil setelah terkena hujan, padahal  juga hal yang penting untuk diperiksa. Air bisa saja masuk ke celah-celah mobil yang sempit sekalipun seperti pada bagian mesin dalam mobil.  Oleh karena itu harus mengecek apakah terdapat air di bagian mesin mobil  karena  hal itu dapat menyebabkan kendaraan mogok.

Semprotkan Silicon Spray

Silicon Spray berfungsi untuk membuat bagian kaca dan karet menjadi lebih awet dan lentur. Dengan demikian, untuk menghadapi musim hujan, penyemprotan silicon spray diperlukan secara berkala agar mampu menghadapi perubahan cuaca yang tiba-tiba.

Gunakan Karpet Untuk Mencegah Jamur

Musim hujan tiba, lantai mobil cenderung basah karena penumpang yang memasuki mobil memiliki alas kaki yang basah. Hal itu dapat menyebabkan timbulnya jamur di lantai mobil dan mobil menjadi cepat kotor. Untuk mencegah hal ini terjadi, gunakan karpet tambahan untuk melapisi mobil agar alas kaki tidak bersentuhan langsung dengan lantai mobil.

–> 5 Panduan Memilih Apartemen Ideal untuk Hunian

Parkir Mobil di Garasi

Ketika sudah dicuci dan dikeringkan, parkir kendaraan kamu di garasi untuk mencegah mobil terkena hujan lagi. Selain itu, memarkir mobil di garasi juga dapat membantu perawatan mobil untuk menghadapi cuaca panas sehingga lapisan mobil tidak mudah rusak.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tags: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram