close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Simak 5 Tips Berkendara Mobil yang Aman untuk Wanita

tips berkendara mobil

Simak tips berkendara mobil untuk wanita ini sangat membantu agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan

Terkadang wanita dianggap tidak memiliki kemampuan yang mumpuni dalam mengendarai mobil. Padahal ada banyak faktor kenapa wanita kurang ahli, salah satunya proporsi mobil yang kurang sesuai dengan penggunanya sehingga memengaruhi kenyaman. Oleh karena itu, berikut Jualo berikan tips berkendara mobil yang aman untuk wanita

1. Posisi Duduk

tips berkendara mobil- 4

Pastikan posisi duduk Anda sudah terasa nyaman sehingga bisa mengemudi dengan mudah. Posisi kursi pengemudi yang ideal adalah jangan terlalu jauh karena akan menyulitkan Anda untuk menginjak pedal gas, rem atau mengoperasikan fitur lainnya, tapi juga jangan terlalu dekat, karena akan menyulitkan Anda untuk bergerak leluasa.

2. Selalu Waspada

tips berkendara mobil- 6

Ketika berkendara, pastikan semua pintu terkunci sempurna. Jangan mudah tertipu oleh modus ban bocor atau semacamnya. Ada pula modus yang melempar telur di kaca depan sehingga memaksa Anda untuk berhenti. Jika hal-hal tersebut terjadi, jangan keluar mobil. Tenangkan diri dan teruslah berkendara dengan pelan seraya meminggirkan mobil lalu berhentilah di tempat yang ramai. Lebih baik jika Anda berhenti di tempat ramai atau kantor polisi.

3. Sediakan Perlengkapan Keamanan

tips berkendara mobil- 5

Pastikan baterai smartphone Anda selalu penuh sehingga Anda bisa menelepon untuk meminta tolong dengan mudah. Oleh sebab itu siapkan selalu charger di dalam mobil. Tidak ada salahnya jika Anda menyiapkan beberapa alat pengaman seperti taser listrik, semprotan merica (pepper spray) atau tongkat baseball. Lebih baik jika Anda memiliki lebih dari satu benda sehingga Anda bisa menyimpannya di dalam kabin.

4. Relax

tips berkendara mobil- 3

Konsentrasi pada kondisi jalan sangatlah penting tapi bukan berarti Anda harus berkendara dengan tegang. Cobalah sedikit santai. Manfaatkan sistem hiburan yang ada pada mobil Anda seperti lagu atau radio. Dengan menyetel music kesukaan pada perangkat hiburan mobil Anda, dijamin Anda akan lebih santai dan bisa menikmati perjalanan.

–> Waspadai Microsleep Saat Berkendara, Begini Tips Menyiasatinya

5. Jangan Pernah Tinggalkan Tas Dalam Mobil

tips berkendara mobil- 2

Ini adalah hal yang seringkali memicu perampokan pada kendaraan Anda. Barang yang terlihat berharga, seperti tas, atau kantong pouch, jangan sekali-kali Anda tinggalkan di dalam kabin. Meskipun Anda hanya meninggalkan mobil dalam waktu singkat.

Karena barang yang tertinggal di kabin mobil bisa memicu para pelaku untuk merampasnya. Sebaiknya simpan barang berharga Anda di bagasi jika Anda memakai mobil sedan. Atau jika menggunakan hatchback, MPV atau SUV, pastikan isi bagasi tertutup oleh cover penutup bagasi yang sudah disediakan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , ,

Story Page
Facebook
Instagram