close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Waspadai Microsleep Saat Berkendara, Begini Tips Menyiasatinya

Pada saat berkendara, Anda mungkin pernah mengalami lelah atau mengantuk yang tak tertahankan. Waspadai hal tersebut karena bisa saja Anda terkena microsleep yang sangat berbahaya dan fatal akibatnya jika dipaksakan berkendara.

Microsleep adalah satu kondisi di mana seseorang bisa tertidur secara tiba-tiba dalam waktu singkat. Hal tersebut bisa diakibatkan faktor kelelahan sehingga membuat konsentrasi terganggu, tingkat waspada menurun, yang tentu sangat fatal akibatnya jika terjadi saat berkendara. Untuk itu, tim Jualo coba memberikan tips agar Anda terhindar dari bahaya microsleep:

–> CARRO Indonesia Hadirkan Garansi Uang Kembali

Persiapkan Tubuh Ketika Ingin Berkendara

Kondisi tubuh yang fit tentu saja sangat berpengaruh terhadap untuk Anda jika ingin berkendara. Untuk itu, istirahat cukup wajib dilakukan minimal 8 jam sebelum berkendara.

Faktor-faktor penyebab utama microsleep

Buat Road Plan Perjalanan

Untuk menempuh perjalanan jauh, akan lebih baik jika kita menyiapkan road plan perjalanan. Selain membuat perjalanan lebih terencana. Pilihlah rute jalan yang menyenangkan agar tidak bosan dan jalur yang lebih singkat

–> Daftar mobil BMW dijual saat ini bisa dicek di Jualo.com

–> MINI COOPER KHUSUS INDONESIA RESMI DILUNCURKAN

Istirahat Secara Berkala

Jangan sekali-kali Anda memaksakan diri ketika lelah dan rasa kantuk melanda. Istirahatlah jika memang mengantuk selama beberapa saat. Selain menjaga tubuh tetap fresh, hal ini juga baik untuk kendaraan.

“Berkendara membutuhkan konsentrasi tinggi, terutama motor yang butuh keseimbangan lebih karena semua anggota tubuh bergerak. Oleh karena itu ada aturan setiap 2 jam sekali harus berhenti sejenak untuk memulihkan kondisi,” papar I Komang Dery DK IR, Kepala Bidang Keselamatan dan Berlalu Lintas Angkutan Darat MTI Jawa Timur.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram