RESHAPE VIRTUAL SUMMIT: MANISHA SEEWAL, WANITA HARUS PENUH PERCAYA DIRI DAN KEYAKINAN

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Perbedaan gender masih kerap kali menjadi isu yang hangat diperbincangkan dalam dunia kerja, utamanya bila menyangkut kepemimpinan. Padahal, terbukti banyak perusahaan yang menuai sukses besar setelah dipimpin oleh seorang wanita.

Dalam event dunia maya bertajuk Reshape Virtual Summit yang diadakan tanggal 11 Juni 2020, pada sesi Why Women Make Good Leaders, Manisha Seewal, CEO Jualo.com dan Group CMO Carro menjadi salah satu koresponden yang mengutarakan pendapatnya. Di event ini juga diramaikan oleh Belinda Esterhammer dari @Saastock, Anna Jakubowski dari @Avon dan Elinor Noble dari @Loewe.

Baca Informasi Terbaru di Jualo.com:

–> SWA: Jualo.com Tunjuk Manisha Seewal Sebagai CEO Baru

–> Sulit Cari Kerja Di Tengah Pandemi Coronavirus? Yuk Coba Fitur Iklan Lowongan Kerja 2020 dari Jualo

Dalam salah satu pendapatnya, Manisha mengatakan bahwa salah satu kunci agar menjadi wanita yang baik dalam kepemimpinan, harus dimulai sejak dini. Manisha menyatakan cara mendidik saat masih kecil menjadi faktor krusial. Cara memandang diri kita, adalah landasan dasar agar bisa mempunyai indra kepemimpinan yang baik di kemudian hari. Ia juga mengingatkan jangan merasa rendah diri hanya karena perbedaan antara wanita dan pria.

“Jangan melihat dirimu berbeda karena faktor laki-laki atau perempuan, tapi kamu harus melihat dirimu setara dengan yang lain,” ungkap Manisha.

“Didiklah anak wanita layaknya seperti anak pria, dan tinggalkan perbedaan gender. Sehingga nantinya ia akan menjadi seorang wanita yang mempunyai kepercayaan diri tinggi tanpa memandang perbedaan gender,” tutur Manisha.

Manisha juga menegaskan agar sebaiknya wanita tidak berdiam diri. “Kita tidak seharusnya merasa takut dan penuh keraguan,” tukasnya. Sehingga untuk menjadi seorang pemimpin yang baik, Manisha menegaskan seorang wanita harus penuh percaya diri dan yakin dalam mengambil keputusan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles