close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Deretan Game Populer yang Menjadi One Hit Wonder

Di era modern seperti sekarang, kehadiran game anyar sangat mudah untuk dikenal di berbagai penjuru dunia yang tentunya karena bantuan sosial media. Namun, tahukah kamu bahwa tidak semua game tersebut bertahan lama alias menjadi one hit wonder.

Kehadiran game tentu saja sangat membantu sebagai hiburan atau sarana melepas penat usai lelah bekerja. Atau bagi kalangan gamers, hadirnya jenis game pastinya disambut antusias karena mereka memiliki mainan baru (tergantung jenis game). Ditambah, seiring berkembangnya jaman, game sekarang bisa diperlombakan dengan hadiah yang menggiurkan.

Melirik beberapa tahun ke belakang, kita tentu saja banyak melihat game yang sangat fenomenal jika dilihat dari banyaknya orang yang memainkan. Penggunaan sosial media jelas sangat membantu terjadinya fenomena ini karena seluruh orang di berbagai belahan dunia bisa mengetahui dengan cepat keistimewaan sebuah game.

Akan tetapi, dari deretan game yang sangat fenomenal tersebut, banyak pula yang hanya sekadar numpang lewat atau hits hanya sesaat. Berikut ini kami akan mengulas deretan one hit wonder game.

–> Bingung Cari Tanah Murah di Jakarta? Simak Ulasannya Berikut

Flappy Bird

Game yang satu ini pertama kali lahir pada tahun Mei 2013 dengan nama awal Flap Flap. Game ini sendiri mengadopsi gaya visual permainan Nintendo dengan karakter burung. Lalu, lewat sosial media Twitter, game ini menjelma menjadi idola baru. Jutaan orang di seluruh dunia memainkan Flappy Bird, sampai menjadi top 10 di App Store pada Januari 2014.

Di tengah kejayaan itu pula, Dong Nguyen sebagai pencipta game tersebut membuat keputusan mengejutkan dengan menarik Flappy Bird dari peredaran pada 10 Februari 2014 tanpa alasan yang jelas.

Angry Bird

game ini dibuat oleh Rovio Entertainment, pengembang game komputer asal Finlandia. Game ini terinspirasi oleh sketsa burung bersayap bergaya. Periilisan pertama adalah pada platform Apple iOS pada Desember 2009 dan pada Oktober 2010 game telah terjual 12 juta copy di app store Apple. Total unduhan untuk game di semua platform untuk semua edisi mencapai 2 miliar. Game ini adalah seri game unduhan tertinggi yang menggunakan model freemium. Perdana Menteri Inggris, David Cameron telah mengakui memiliki sedikit kecanduan untuk permainan serta orang-orang terkenal lainnya seperti Dick Cheney, aktor John Hamm dan banyak lagi.

Salah satu alasan utama game ini sangat populer adalah desainnya yang sederhana. Hampir tidak ada instruksi atau kontrol rumit yang memungkinkan orang dari segala usia dan kecakapan teknis untuk dengan mudah memainkan permainan.

Sempat menurun dalam dua tahun terakhir, namun popularitas Angry Birds kembali meningkat di tengah pandemi Covid-19. Khususnya pada pada periode April hingga Agustus 2020, seperti disampaikan oleh CEO Rovio Entertainment, Kati Levoranta.

–> Yuk Kenali Berbagai Macam Esensial Oil Serta Manfaatnya

Let’s Get Rich

Bermula dari sebuah aplikasi instant messaging, kini Line telah menghadirkan puluhan game untuk pengguna mobile. Belakangan, satu permainan buatan Line Corporation berjudul Let’s Get Rich menempati peringkat pertama daftar game di iOS dan Android. Dan berkat antusiasme khalayak lokal yang tinggi, mereka berencana memberikan kejutan bagi pemain di Indonesia.

Saking populernya, game ini bahkan telah didownload hingga puluhan juta orang sejak hadir pada Februari 2014 silam. Sayangnya, di Indonesia kian banyaknya game baru dan memudarnya popularitas Line membuat Let’s Get Rich mulai ditinggalkan dan masuk kategori one hit wonder game.

Town Ship

Township merupakan salah satu game berbasis Android besutan Playrix. Game ini sendiri pertama kali diunggah pada akhir tahun 2013. Dalam permainan ini, kamu diminta untuk membangun sebuah kota di sebuah pulau yang belum terjamah. Semua dimulai dari nol.

Pertama kali memainkan game ini kamu akan diminta membuat sebuah akun dengan menggunakan akun Google Play atau Facebook. Pilihlah salah satu jenis akun yang cenderung memang sering kamu gunakan untuk akun game lainnya. Ini untuk mencegah agar kamu tidak lupa.

Sebagai walikota, kamu wajib membangun kotamu agar semakin berkembang dan populasinya terus meningkat. Oleh karena itu, ada berbagai faktor yang sangat penting dalam pembangunan kota yang perlu kamu ketahui.

Namun, seperti one hit wonder game sebelumnya, Township pun mengalami penurunan seiring berjalannya waktu. Hadirnya beragam game terbaru membuat Township mulai ditinggalkan.

Among Us

Dikembangkan oleh Innersloth, Among Us kini menjadi game paling populer yang sedang digandrungi sepanjang 2020. Perusahaan riset aplikasi Sensor Tower resmi menobatkan Among Us sebagai game terlaris dengan total unduhan hingga 85 juta kali di perangkat Android dan iOS. Among Us sukses menggeser posisi beberapa game populer seperti PUBG Mobile dan Free Fire.

–> Berkolaborasi, Toyota dan Hino Mulai Kembangkan Truk Hidrogen

Dilaporkan jumlah unduhan tersebut melonjak tinggi pada Agustus dan September yang tercatat mencapai 60 juta kali. Menurut Sensor Tower, negara yang paling banyak mengunduh game ini adalah AS, yang menyumbang 23,7 persen atau sekitar 20,5 juta unduhan.

Dan kini patut ditunggu apakah game ini akan bertahan lama atau tidak mengingat sampai sekarang Innersloth sebagai pengembang masih terus melakukan perbaikan bug.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram