close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Bingung Cari Tanah Murah di Jakarta? Simak Ulasannya Berikut

Harga tanah di Jakarta yang sangat mahal memang menjadi salah satu rintangan untuk memiliki rumah. Usah khawatir, karena nyatanya masih banyak tanah dengan harga terjangkau di Jakarta lho.

Dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 37 Tahun 2019 tentang Nilai Jual Objek Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (NJOP PBB-P2) Tahun 2019, Anda bisa melihat daftar wilayah di Ibu Kota dengan harga tanah yang NJOP-nya masih murah meriah.

Kebanyakan orang memang khawatir saat ingin membeli tanah di Jakarta, lantaran harga selangit. Tenang, Jualo akan mengulas daerah mana saja yang menawarkan harga tanah murah di 6 wilayah ibu kota.

Jakarta Timur

Di wilayah Jakarta Timur (Jaktim), rata-rata harga tanah berada di kisaran Rp2-3 jutaan per m2 yang termurah. Persisnya di kawasan Pekayon, Pasar Rebo dan Rawa Terate, Cakung.

–> Yuk Kenali Berbagai Macam Esensial Oil Serta Manfaatnya

Jakarta Barat

Dalam Pergub No. 37/2019, harga tanah di Jakarta Barat (Jakbar) termurah sekitar Rp2 jutaan per m2. Tanah seharga itu masih banyak di kawasan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk. Letak persisnya ada di:

Jalan CC; Jalan Pahlawan I, II, III; Jalan Sukabumi Selatan; Kampung Baru; GG Arjuna; Jalan FF (FF Dalam, FF Kampung Baru); Jalan Setapak; GG Buntu Kampung Kecil; GG Langgar: GG Ma’ruf Kampung Kecil; Jalan Abdullah H GG Buntu; Jalan Al Falah I; Jalan H. Soleh; Jalan Kampung Kecil; Jalan Martaip II; Jalan MHT; Jalan Wakaf. Harga tanah di berbagai daerah tersebut sekitar Rp2,7 juta per m2.

Jakarta Utara

Nah bagi Anda yang sedang mencari tanah dengan harga Rp1 jutaan per m2, jelajahi wilayah Jakarta Utara (Jakut). Di kawasan tersebut, banyak tanah yang memiliki NJOP Rp1 jutaan yang tersebar di daerah Kamal Muara, Penjaringan dan Kali Baru, Cilincing.

Meski begitu, ada juga yang mahal, sampai Rp21 juta per m2 di Jalan Garden Gardenia, Jalan Garden Island , Jalan Garden Marble, Jalan Garden Ruby, serta di Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard. Sedangkan untuk harga tanah Rp1 jutaan per m2, terdapat di wilayah Kamal Muara Penjaringan, dan Kalibaru, serta Cilincing.

–> Kenali Desain Rustic, Arsitektur Cantik dengan Sentuhan Alam

Kepulauan Seribu

Mau yang lebih murah lagi? Beli tanah di wilayah Kepulauan Seribu. Enak kan bisa tinggal dekat pantai. Kepulauan Seribu adalah bagian dari Provinsi DKI Jakarta loh. Harga tanah termurah di wilayah tersebut malahan cuma Rp200 ribuan per m2.

Harga tanah paling mahal di Kepulauan Seribu, berada di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan. Lokasinya di Jalan Pulau Tengah dengan harga Rp19,8 juta per m2.

–> Motif Tie Dye, Tren Kaum Hippies yang Mudah Kamu Buat Di Rumah Lho

Jakarta Selatan

Kebanyakan tanah atau lahan di Jakarta Selatan (Jaksel), harga NJOP-nya sekitar Rp4-5 jutaan per m2. Termahal sampai Rp25,9 juta per m2. Namun untuk harga tanah paling murah di Jaksel sekitar Rp2-3 jutaan per m2 berada di Manggarai, Tebet. Tepatnya seharga Rp2,9 juta ada di daerah: Manggarai Utara, Manggarai Utara II, dan Manggarai Utara II/KO AL.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram