close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

7 Rekomendasi Rak Piring Ideal yang Cocok untuk Dapur Sempit

Rak Piring

Dapur yang sempit kerap membuat kesulitan untuk menempatkan piring. Untuk itu, gunakan rak piring minimalis serba guna berikut ini untuk mengatasinya!

Rak piring menjadi salah satu benda penting di dapur yang kerap dibutuhkan. Sebab, rak berfungsi sebagai sarana menempatkan piring, gelas dan peralatan dapur lainnya.  Namun, kehadirannya seringkali membuat dapur kecil menjadi terlihat penuh.  Untuk itu, beberapa orang memilih hanya menggunakan lemari dapur.

Padahal, ada berbagai jenis rak minimalis yang bisa kamu coba dan pastinya tidak memakan banyak tempat di dapurmu.  Berikut 7 rekomendasi rak minimalis yang cocok untuk dapur sempit.

–> Persiapan yang Perlu Dilakukan Saat Hadapi Musim Hujan Di Rumah

Rak Piring Alumunium 3 Tingkat

Rak Piring

Dengan bentuk raknya yang panjang dan memiliki dua sisi, kamu bisa menyimpan banyak piring sekaligus di dalamnya.  Selain itu, rak ini juga memungkinkan kamu untuk menyimpan berbagai peralatan dapur lainnya.  Bahan yang digunakan adalah alumunium dengan plastik dengan daya tahan tinggi.

Pada bagian samping rak terdapat tempat khusus untuk menyimpan sendok, garpu, dan alat makan lainnya.  Sementara bagian bawahnya terdapat penampung air, sehingga ketika digunakan untuk mengeringkan piring, airnya tidak mengalir kemana-mana.

Expandable Dish Rack

Rak Piring

Rak simple namun serbaguna yang selanjutnya adalah Expandable Dish Rack.  Dikenal sebagai rak multifungsi, kamu bisa menggunakannya untuk menyimpan gelas, piring, sendok, dan alat makan lainnya. Untuk menyimpan sendok dan garpu, terdapat tepat khusus untuk menyimpannya.  Selain itu, rak ini juga bisa dibongkar-lepas dengan mudah.

–> Trik Dekorasi Kamar Bergaya Vintage dengan Budget Terbatas

Rak Piring Gantung

Rak Piring

Karena tak memakan area bawah dapur, penggunaan rak piring gantung justru bisa membuatmu lebih leluasa saat memasak. Namun, baiknya gunakan rak piring gantung dengan model sekat supaya perkakas yang akan ditaruh jauh lebih aman dan nggak rawan jatuh. Selain rak piring gantung, kamu juga dapat menggunakan rak piring bertingkat selama masih ada sedikit area yang bisa dimanfaatkan untuk menaruhnya.

Rak Piring 2 Tingkat

Rak Piring

Ingin tampilan minimalis sekaligus praktis? Coba rak yang satu ini. Tak hanya desainnya yang tampak elegan, rak piring ini juga diklaim mampu menahan beban hingga 100 kilogram. Untuk itu, rak ini mampu menampung sekitar 16 buah piring, 25 buah mangkok, 14 pasang sumpit, dan 3 buah pisau. Rak ini juga diklaim menggunakan teknologi elektroforesis  yang meningkatkan proses krom elektroplating berkualitas tinggi.

Rak Stainless 3 Susun

Rak Piring

Rak lain yang juga memiliki kualitas baik berbahan stainless steel. Memiliki tiga tingkat, rak ini diklaim tidak mudah berkarat.  Selain itu, produk ini juga dapat membuat hingga 34 piring.  Terdapat enam gantungan untuk menyimpan gelas di bagian kanan. Sementara bagian kiri dilengkapi dengan tempat sendook, garpu, sumpit, dan alat makan lainnya.

Pada bagian bawah juga terdapat tempat untuk menaruh cangkir dan mangkok. Terdapat nampan plastik yang berada dibawahnya untuk menampung tetesan air dan dapat dilepas dan dipasang kembali.

Rak Westafel

Rak Piring

Tampilan elegan dan minimalis membuat rak yang satu ini memberikan kesan mewah pada dapurmu. Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan tiga proteksi anti karat. Kamu bisa menampung banyak peralatan dapur di rak ini, mulai dari piring, sendok, mangkok, hingga peralatan mencuci piring.

Rak westafel ini cocok untuk diletakkan pada area westafel, sebab akan berguna untuk meniriskan air pada peralatan makan usai dicuci.

–> Tips Memilih Model Rak Piring Ideal Agar Awet untuk Jangka Panjang

Rak Piring Tarik

Rak Piring

Produk ini terdiri dari dua keranjang bersusun untuk berbagai peralatan dapur, seperti piring, gelas. Selain itu, rak ini juga dilengkapi piring dengan rel, sehingga kamu bisa menariknya keluar saat  ingin mengambil barang di dalamnya. Tipe ini cocok untuk kamu yang suka dapurmu terlihat tetap rapih, tanpa ada peralatan dapur yang berserakan.

Itulah beberapa tips dalam memilih rak piring ideal untuk dapurmu. Jika masih bingung, Jualo siap membantu untuk mencari referensi terbaik. Sebagai platform jual beli yang sudah terpercaya, kamu bisa mengandalkan Jualo untuk mencari rak piring ideal untuk dapur yang terbatas.

Caranya sangat mudah. Tinggal masuk ke website Jualo.com, pilih menu ‘Peralatan Rumah & Industri’. Di sana tersedia banyak pilihan rak piring yang diiklankan para pelapak setiap harinya. Yang paling penting, kamu usah kuatir mengenai keamanan karena Jualo telah memverifikasi secara ketat para pelapak sehingga membuatmu lebih aman dan nyaman ketika bertransaksi.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram