close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Review DFSK Super Cab Diesel: Pick Up Bertenaga dari Negeri Tirai Bambu

dfsk super cab

Hadirnya DFSK Super Cab kian meramaikan pasar kendaraan komersial dan melengkapi pilihan Anda dalam memenuhi kebutuhan bisnis serta mobilitas harian.

Pasar kendaraan niaga, khususnya pick up di Tanah Air mengalami perkembangan cukup pesat. Tingginya kebutuhan masyarakat akan kendaraan niaga untuk memenuhi kebutuhan bisnis membuat beberapa produsen menghadirkan mobil pick up. Hal tersebut yang membuat produsen asal Tiongkok, DFSK memproduksi Super Cab. Menariknya, DFSK Super Cab jadi satu-satunya pemain di kategori mobil niaga yang menawarkan 2 varian mesin, bensin dan diesel. Namun, kali ini Jualo akan membahas secara lebih detail varian DFSK Super Cab Diesel.

–> Royal Enfield Meteor 350 Unjuk Gigi di IIMS Hybrid 2021

Eksterior DFSK Supercab: Tampil Dinamis dan Elegan

dfsk super cab depan

Jika melihat secara eksterior, khususnya di bagian depan maka tampilan DFSK Supercab mengingatkan kita pada kompetitor, Daihatsu Gran Max. Sekilas desain boxy yang digunakan cukup mirip antara Super Cab dan Gran Max. Tetapi, kita bisa melihat bahwa Super Cab memang sedikit lebih unggul dengan tampilan yang cukup dinamis di bagian head lamp yang disebut Tiger Eye.

Beralih ke bagian samping, tidak terlalu banyak perbedaan antara Super Cab dengan mobil pick up lainnya. Untuk bagian bak yang digunakan memiliki dimensi 2310x1670x340 mm. Untuk memudahkan proses loading, baik pintu bak belakang dan samping bisa dibuka secara penuh, sehingga akses mengangkut maupun menurunkan barang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

belakang dfsk super cab

Sementara bagian belakang pun demikian. Tidak ada perbedaan berarti dibanding kompetitor karena sudah dilengkapi lampu rem, lampu mundur, hingga sein dalam satu desain senada.

–> Review Suzuki Ertiga GX AT 2018: Salah Satu yang Terbaik di Kelas LMPV

Interior DFSK Super Cab: Lapang & Ergonomis

interior dfsk super cab

Untuk bagian interior, DFSK Super Cab memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan mobil pick up lainnya. DFSK menawarkan ruang kabin yang lega dan nyaman untuk tiga orang penumpang di bagian kabin. Selain itu, keunggulan dari mobil ini adalah penggunaan head unit yang sangat mumpuni dan modern. Bagian ini biasanya luput dari perhatian produsen mobil komersial di Indonesia yang lebih mementingkan fungsi daripada kenyamanan.

Tampilan dashboard DFSK Super Cab mengutamakan sederhana dengan menggunakan model transmisi in-dash. Di bagian tengah terdapat sebuah head unit, ruang penyimpanan terbuka, serta pengaturan AC model kenop putar.

Serta dari segi ergonomi, DFSK Super Cab mampu menampung tiga orang dewasa dalam kabin. Dengan bahan jok terbuat dari material kain yang bisa diatur maju mundur maupun tingkat kemiringan secara manual melalui kenop di bagian samping jok.

Fitur DFSK Super Cab: Modern & Kekinian

dashboard dfsk super cab

Sebagai sebuah mobil pick up, fitur yang ditawarkan oleh DFSK Super Cab tidak jauh berbeda dengan mobil lainnya. Untuk bagian keselamatan mobil ini hanya memberikan fitur keselamatan berupa seat belt untuk penumpang di kabin. Tetapi untuk bagian hiburan, mobil ini memang lebih unggul dibandingkan pesaingnya karena sudah menggunakan headunit 1din yang bisa emainkan hiburan dari Aux, USB dan CD. Sebuah penawaran kemewahan yang cukup menarik untuk sebuah mobil pick up.

–> Review Honda CR-V 1.5L Turbo: SUV Favorit yang Irit dan Bertenaga

Mesin DFSK Super Cab: Torsi Besar & Irit

mesin dfsk super cab

Di bagian mesin, DFSK Super Cab diesel menggunakan mesin diesel SFD 1.300cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 75 Ps dengan torsi maksimal hingga 190 Nm. Torsi mobil yang cukup besar ini sangat bermanfaat untuk mobil komersial dengan beban angkutan berat, karena tarikan mesin akan langsung terasa tanpa perlu banyak menekan pedal gas. Dan yang paling penting dengan mesin diesel yang jadi andalan, DFSK Super Cab menjadi irit bahan bakar meski memiliki torsi besar yang jadi nilai plus dibanding  kompetitor.

Spesifikasi

DIMENSI (mm)
Panjang : 4.280 mm
Lebar : 1.810 mm
Tinggi : 1.890 mm
Sumbu Roda : 2.750 mm

MESIN
Tipe : SFD Diesel
Kapasitas : 1.300cc
Daya Maksimal : 75 Ps
Torsi Maksimal : 190 Nm

SUSPENSI
Depan : MacPherson Independent
Belakang : Leaf Spring

REM
Depan : Disc
Belakang : Drum

Kesimpulan

DFSK Super Cab seperti menjadi penantang serius dalam segment mobil niaga serta menjadi penyegar di kala masyarakat mulai bosan dengan brand dan model yang itu-itu saja. Apalagi dengan mesin diesel yang diusung membuat DFSK Super Cab memiliki nilai plus buat Anda yang mencari kendaraan niaga tangguh berkapasitas besar.

Jika tertarik, Jualo siap memfasilitasi Anda dalam mencari DFSK Super Cab lho. Sebagai salah satu platfom jual beli terbesar, Jualo menghadirkan ribuan iklan mobil niaga setiap harinya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget pastinya. So..tunggu apalagi? Butuh kendaraan niaga, yuk cari di Jualo sekarang!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram