close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Mengemudi Truk Mercedes-Benz Kian Aman dengan Hadirnya Sideguard Assist

Fitur Sideguard Assist memudahkan pengemudi truk saat melintasi jalan sempit di perkotaan yang rawan blind spot terhadap pengendara lain.

Teknologi canggih di era modern seperti sekarang tak hanya tersemat pada passenger car atau mobil penumpang saja. Namun, beberapa produsen kendaraan komersial turut memperhatikan fitur yang satu ini, apalagi jika menyangkut keselamatan.

Salah satunya Mercedes-Benz yang menyematkan fitur Sideguard Assist (S1R) pada generasi truk Actros, Arocs, dan Econic. Fungsi utama fitur ini membuat pengemudi truk makin nyaman dan aman saat harus melintasi kepadatan rute dalam kota atau jalan yang sempit yang rawan blind spot.

–> Jaga Keamanan, Gelaran IIMS Motobike Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

–> Perluas Pasar, Prestige Motorcars Beli Sebagian Saham Renault Indonesia

Teknologi ini layaknya kamera 360 yang sudah kita kenal di mobil biasa. Yaitu, dengan menempatkan kamera di sekeliling bodi truk kemudian terhubung ke monitor berbentuk spion yang terletak di pila A bagian dalam. Alhasil, dengan hadirnya Sideguard Assist membuat pengemudi bisa melihat pesepeda, pejalan kaki, atau halangan yang ada di samping yang tidak terlihat oleh spion.

“Di Eropa sendiri, tren ini sangat berkembang terutama di Swiss dan Jerman, dimana 85% Actros yang terjual telah dilengkapi Sideguard Assist,” ungkap Andreas von Wallfeld, Head of Marketing, Sales and Services Mercedes-Benz Truck.

Memang, sementara versi lokal Indonesia belum terpasang. Namun usah khawatir, karena dikatakan oleh Andreas bahwa untuk Actros generasi lama, termasuk Arocs dan Antos bisa ditambahkan perangkat ini, melalui program Mercedes-Benz Genuine Accessories.

–> Perluas Pasar, Prestige Motorcars Beli Sebagian Saham Renault Indonesia

Bahkan ke depannya, Mercedes-Benz bakal membuat teknologi baru yang dikembangkan yakni Active Sideguard Assist (ASGA). Jadi selain bisa memonitor area blind spot lebih maksimal, nantinya ASGA akan terkoneksi dengan manajemen safety mesin. Dan hebatnya ASGA bisa membantu mengaktifkan rem apabila ada halangan atau rintangan, namun hanya apabila kecepatan di bawah 20 km/jam.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram