close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Volvo Mulai Uji Coba Truk Bertenaga Listrik VNR Electric

Volvo VNR Electric, truk listrik yang mengadopsi 8 baterai dari pabrikan asal Swedia akhirnya resmi mengaspal. Adalah perusahaan logistik, NFI yang sudah melakukan uji coba terhadap truk bermoncong panjang tersebut.

Volvo dikenal punya ragam teknologi yang maju untuk berbagai produknya. Mulai kendaraan passenger sampai komersial (truk dan bus). Setelah sukses dalam tahap demonstrasi truk listrik VNR Electric Februari lalu, kini Volvo mulai melakukan uji coba pada truk listrik bermoncong (bonnet) panjang tersebut.

Dalam tahap uji coba ini, Volvo menggandeng perusahaan logistik NFI yang dimulai pada 21 September. Ada dua unit VNR Electric versi tractor head yang akan menjadi bagian 4.500 unit truk dari NFI. VNR Electric tersebut akan bermarkas di fasilitas gudang NFI bagian selatan California. Nantinya truk listrik tersebut akan bertugas untuk mendistribusikan barang ke area tengah region tersebut.

–> Scania Rilis Truk Listrik dengan Sistem Plug in dan Hybrid Pertama

–> Honda Hadirkan H’Ness CB350, Penantang Serius Royal Enfield

Uji coba kali ini difokuskan pada kemampuan dan daya tahan baterai VNR Electric. Karena untuk pertama kalinya truk tersebut akan bekerja di kondisi industri logistik yang sebenarnya. Apalagi, VNR Electric jadi satu-satunya truk saat ini yang menggendong 8 baterai sekaligus.

“Dengan berpartisipasi dalam proyek Volvo LIGHTS, NFI membantu membuktikan bahwa truk VNR Electric Volvo dapat menangani padatnya pergerakan kargo setiap hari,” kata Peter Voorhoeve, president of Volvo Trucks North America.

–> Mini Cabrio Sidewalk Edition Resmi Mengaspal, Dibanderol Rp 880 Juta

Selain perusahaan NFI, VNR Electric juga diuji oleh perusahaan lain, yakni Dependable Supply Chain Services dan rencananya jika tidak ada halangan truk ini mulai dipasarkan di Amerika Utara pada akhir 2020 mendatang.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tags: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram