Tips Membeli Mobil SUV Bekas yang Berkualitas
mobil suv

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tren mobil SUV (Sport Utility Vehicle) di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir memang meningkat. Punya tampilan keren dan dikenal tangguh, tidak heran SUV jadi salah satu primadona di Tanah Air

Mobil SUV merupakan salah satu segmen kendaraan roda empat yang dipasarkan di Tanah Air yang menawarkan beragam keunggulan. Dengan dimensi yang besar dan punya ground clearence tinggi, mobil ini kerap jadi pilihan masyarakat Indonesia, karena dapat melibas berbagai kondisi jalan.

Di Indonesia sendiri, mobil SUV terbagi menjadi dua, yakni mid-size SUV dan full size SUV. Varian mid-size kita mengenal si kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Sedangkan varian full-size yang paling populer tentu saja Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Semuanya tentu saja memiliki plus minus wajib diketahui. Karenanya, Jualo akan berikan beberapa tips jitu memilih mobil SUV bekas yang berkualitas lewat artikel berikut.

Dimensi Mobil

mobil suv - Fortuner

Toyota Fortuner salah satu raja SUV di Tanah Air

Mobil SUV dikenal punya dimensi yang besar dibandingkan jenis mobil lain yang bisa jadi keuntungan maupun poin negatif. Keuntungannya dengan dimensi besar SUV mampu memberikan keleluasaan bagi pengemudi dan penumlang dalam perjalanan. Namun, faktor ini pun bisa merepotkan Anda jika memiliki garasi atau akses menuju rumah yang kecil. Jadi sebelum membeli hal ini patut jadi bahan pertimbangan.

Luas Kabin

mobil suv - interior

Sisi interior bisa jadi pertimbangan sebelum membeli SUV

Sama halnya dengan eksterior, bagian kabin bisa menjadi pertimbangan utama saat memilih SUV bekas. Pastikan luas interior kabin sesuai dengan kebutuhan Anda bersama keluarga.

Mesin

Di atas sudah disebutkan bahwa SUV memiliki dua varian. Umumnya varian mid-size memiliki mesin 1.5L bermesin bensin, seperti halnya Daihatsu Terior atau Toyota Rush. Lain halnya dengan varian full size, seperti Fortuner atau Pajero Sport yang memiliki mesin 2.5L diesel. Sudah jelas, dengan mesin lebih besar memiliki keuntungan tenaga besar pula, apalagi kedua mobil tersebut juga dilengkapi dengan turbo.

mobil suv-2

Sesuaikan SUV dengan pilihan mesin dengan kebutuhan Anda

Fitur Keamanan

Bagian ini juga perlu dipertimbangkan ketika memilih sebuah SUV. Fitur keamanan sangat vital perannya ketika berkendara, terutama apabila kita menggunakan mobil SUV ini untuk perjalanan jauh dan juga medan jalan yang terjal. Dengan fitur keamanan mumpuni maka perjalanan pun makin aman dan nyaman bukan?

Kelengkapan Dokumen

Periksa kelengkapan dan keaslian dokumen mulai dari STNK, BPKB, faktur pembelian, dan salinan KTP pemilik mobil pertama. Selain itu jangan sampai lupa menanyakan  buku manual dan buku servis untuk mengetahui riwayat perawatan mobil SUV bekas harga murah yang hendak dibeli.

–> MENGENAL FITUR ELECTRONIC PARKING BRAKE SERTA CARA KERJANYA

Beli SUV Bekas Berkualitas di CARRO

Mencari mobil bekas yang berkualitas bisa dikatakan gampang-gampang susah. Namun hal tersebut tidak berlaku di CARRO Indonesia. CARRO siap membantu dan berikan kemudahan Anda ketika ingin beli mobil bekas berkualitas dengan cara yang mudah dan aman. Untuk memulainya, Anda hanya perlu mengakses situs resmi CARRO.

mobil suv - CARRO

CARRO menyediakan pengiriman mobil ke seluruh penjuru negeri

Kemudian, Anda bisa memulai proses pencarian kendaraan yang kira-kira tepat sesuai kebutuhan dan budget. Di laman situs resmi juga tersedia beragam informasi lengkap mulai dari informasi seputar mobil, informasi kondisi dan pengecekan, ketersediaan garansi dan asuransi hingga kalkulator kredit bagi yang ingin bertransaksi secara kredit!

Soal kualitas pun tak perlu ragu karena semua mobil sudah melewati rangkaian inspeksi ketat di 150 titik. Kami jamin bebas dari bekas banjir, kecelakaan hebat atau segala bentuk manipulasi. Jika masih ragu, ada garansi selama 7 hari, Anda bisa kembalikan mobil jika merasa tidak fit kondisinya, maka uang Anda akan kami kembalikan tanpa ada potongan administrasi.So tunggu apalagi? Segera temukan SUV bekas incaran hanya di CARRO!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles