close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Scania Rilis Truk Listrik dengan Sistem Plug in dan Hybrid Pertama

Setelah bertahan dengan teknologi kendaraan listrik Fuel Cell, kini pabrikan bus dan truk asal Swedia, Scania menghadirkan truk listrik pertama dengan dua tipe berbeda.

Terdapat dia pilihan yang diluncurkan oleh Scania. Yakni versi plug in hybrid dan fully electric. Keduanya memiliki perbedaan signifikan. Di mana truk plug in hybrid masih memiliki mesin diesel sementara pilihan fully electric tak lagi menggunakan mesin.

Keduanya disediakan dalam versi truk seri L dan P yang dirancang untuk kebutuhan perjalanan jarak jauh. Di versi fully electric dibekali paket baterai 165-300 kWh untuk menggerakkan motor listrik bertenaga 230 kW, atau setara 310 PS.

Baterai Fast Charging

Kabar baiknya, konsumen dapat memilih varian baterainya sesuai kebutuhan. Scania menyediakan versi standar dengan lima unit baterai, atau opsional 9 baterai yang dapat dipakai hingga 250 km sekali pengisian.

–> Simak Promo Menarik di Gelaran Adira Virtual Expo 2020

–> Piaggio MP3 500 HPE Resmi Mengaspal, Dibekali Mesin Spesial

Baterai tersebut dapat diisi ulang dengan konektor Combined Charging System dan suplai daya 130 kW DC. Untuk versi lima baterai membutuhkan waktu pengecasan hanya 55 menit dan 100 menit untuk varian 9 baterai. Waktu yang sangat singkat karena sudah mengadopsi fast charging. Kemudian, ketika berjalan konsumen tidak perlu takut kehabisan baterai karena truk ini memakai sistem rem regeneratif, yang mampu mengisi daya baterai saat direm.

Sedangkan varian plug in hybrid hanya memiliki tiga unit baterai, karena terbatasnya ruang. Penggerak listriknya hanya sanggup menempuh daya sejauh 60 km saja, tetapi perjalanan bisa lebih jauh karena bantuan mesin diesel.

Motor listriknya bervariasi, mulai 90-115 kW. Baterainya dapat diisi dengan pengecasan selama 35 menit, juga lewat rem regeneratif. Tenaga penggerak dieselnya di rentang 280-360 PS. Seluruh varian truk bisa difungsikan sebagai cargo, molen (mixer), hooklifts hingga pemadam kebakaran.

–> Peugeot 508 Sport Engineered, Sedan Buas Peugeot Bertenaga Hybrid

“Dengan bangga kami mengumumkan dimulainya komitmen elektrifikasi jangka panjang Scania. Selama tahun-tahun mendatang kami akan meluncurkan produk berlistrik untuk seluruh jajaran kami dan saat ini kami sedang mengatur ulang produksi kami untuk mencapai tujuan itu,” “kata Presiden dan CEO Scania Henrik Henriksson.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tags: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram