close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Honda Hadirkan H’Ness CB350, Penantang Serius Royal Enfield

Honda nampaknya cukup serius menantang Royal Enfield di segmen motor retro klasik modern lewat Honda Honda H’Ness CB350 di India.

Selama ini diketahui pasar roda dua India, khususnya segmen retro klasik sangat dikuasai oleh Royal Enfield. Hal tersebut cukup masuk akal mengingat Royal Enfield merupakan pabrikan lokal meski masih brand Inggris masih melekat.

Namun, saat ini Royal Enfield sudah sepatutnya waspada mengingat mereka tak lagi sendiri bermain di retro klasik. Honda mulai bergerak ikut meramaikan segmen tersebut lewat kehadiran Honda H’Ness CB350.

Dikutip dari Visordown, Honda H’Ness CB350 memang punya tampilan retro klasik modern. Bisa dilihat dari model shock ganda di depan, rem cakram tunggal, dan tangki bahan bakar yang memiliki desain berkontur dan karakter kuat. Sekilas, CB350 terlihat seperti sang kakak CB1100 karena memang punya basis serupa.

–> Mini Cabrio Sidewalk Edition Resmi Mengaspal, Dibanderol Rp 880 Juta

–> Covid Masih Mengancam, Tokyo Motorcycle Show 2021 Resmi Dibatalkan

Fitur Modern

Meski bergaya retro, Honda tentu tidak melupakan fitur modern, hal tersebut dapat ditemui pada lampu depan LED, kontrol torsi yang bisa disesuaikan, serta sistem canggih konektivitas bluetooth dan Honda Smart Voice. Rencananya, Honda menyediakan dua varian untuk H’Ness CB350, yakni DLX dan DLX Pro sebagai tipe tertinggi. Yang membuat CB350 jadi ancaman serius Royal Enfield terletak pada harga. Diperkirakan Honda membanderol motor ini di angka 1,9 lakh atau setara dengan Rp 38 juta. Sebuah harga yang sangat menggiurkan jika melihat fitur yang ditawarkan.

–> Terungkap, Begini Wujud Baby Harley-Davidson 338R

Melihat dari kondisi tersebut, di pasaran Honda H’Ness CB350 akan berhadapan langsung dengan Royal Enfield 350s dan 500s yang saat ini menguasai segmen retro klasik di India. Sayangnya, belum diketahui lebih lanjut apakah motor ini khusus dibuat untuk pasar India saja atau secara global. Melihat spesifikasi yang ada, Honda H’Ness CB350 nampaknya sangat menjanjikan jika dipasarkan secara global.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tags: , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram