close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Tertarik Membeli Bus Bekas? Simak Dulu Tips Berikut Ini

bus bekas

Berbeda dengan mobil biasa, proses transaksi saat membeli bus bekas tentu saja berbeda. Lalu apa saja yang harus diperhatikan? Berikut ulasannya.

Pandemi Covid-19 di Indonesia ternyata sangat berpengaruh terhadap penjualan bus bekas. Berbagai PO Bus menjual busnya dengan harga yang cukup mirip sehingga banyak orang tertarik untuk membeli bus bekas. Di pasaran saat ini, harga bus bekas sangat menarik. Untuk bus besar misalnya, dijual seharga Rp 400 jutaan. Jika dibandingkan dengan membuat bus baru, untuk sasisnya saja minimal Rp 700 juta, ditambah pembuatan bodi sekitar Rp 400 jutaan. Sangat jomplang bukan?

Nah, bagi Anda yang ingin membeli bus bekas, baik untuk pribadi atau perusahaan. Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan secara teliti. Jangan sampai Anda terkecoh sehingga menimbulkan kerugian di kemudian hari.

–> Tips Sederhana Memulai Usaha Jasa Transportasi Bus

Perhatikan Mesin & Komponen AC

bus bekas

Hal pertama yang wajib diperhatikan adalah komponen mesin. Pasalnya, jika mendapat bus dengan kondisi mesin tak sehat, bisa menghabiskan biaya sampai ratusan juta untuk mesinnya saja. Begitu pula dengan komponen AC, Anda wajib memeriksa dengan teliti karena setidaknya bisa menguras puluhan juta untuk perbaikan.

Lihat Sasis

Setelah melihat mesin, perhatikan sasis. Cek apakah bus pernah mengalami riwayat kecelakaan atau tidak. Jika pernah, sebaiknya cari unit lain karena sasis merupakan hal yang sangat vital.

–> Tips Belanja Aman di E-Commerce Agar Terhindar dari Penipuan

Bodi

Jangan lupa memperhatikan bodi bus yang ingin dibeli. Meski bagian ini bisa dengan mudah direpair, namun jangan sampai Anda mendapatkan unit dengan kondisi bodi yang membutuhkan banyak perbaikan.

bus bekas

Pilih Unit Bus Bekas Pariwisata

Saat hendak membeli bus bekas, ada baiknya Anda memilih unit bekas bus pariwisata dibanding bus AKAP. Bukan tanpa alasan, biasanyaa kilometer bus pariwisata lebih rendah dibandingkan bus yang memiliki trayek. Akan tetapi, bukan berarti bus bekas AKAP jelek. Namun lebih baik jika Anda memilih dengan unit yang lebih segar bukan?

–> Bikers! Begini Prinsip Kerja Rem di Sepeda Motor dan Cara Merawatnya

Itulah beberapa tips dari Jualo untuk Anda yang ingin membeli bus bekas. Jika tertarik, Jualo dengan senang hati memfasilitasi Anda dalam mencari bus idaman. Sebagai platform jual beli terkemuka, terdapat banyak pilihan bus dari berbagai merk, seperti Hino, Mercedes-Benz, hingga sasis premium Scania yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Soal keamanan pun tak perlu khawatir karena Jualo menerapkan verifikasi ketat terhadap seluruh pelapak sehingga transaksi makin aman dan nyaman. Tunggu apalagi? Cari bus bekas idaman Cuma di Jualo!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram