close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Suzuki Ecstar Team Kian Perlihatkan Taji di MotoGP

Team Suzuki Ecstar MotoGP kian memperlihatkan tajinya memasuki seri ke-8 MotoGP. Hal tersebut dibuktikan pada MotoGP Catalunya, di mana dua pebalap Suzuki, Alex Rins serta Joan Mir sukses naik podium.

Memulai balap dari posisi 8 dan 13, kedua pebalap Suzuki tampil luar biasa dalam memacu GSX-RR. Khusus untuk Mir, pebalap asal Spanyo tersebut sanggup mengoptimalkan kekuatan motor serta ban dengan sangat baik. Terbukti dari raihan podium kedua yang didapat di Catalunya sekaligus jadi yang ketiga berturut-turut musim ini. Pencapaian tersebut merupakan sejarah baru karena untuk pertama kalinya sejak tahun 2000 pebalap Suzuki konsisten naik podium.

Hal serupa pun dilakukan oleh Rins, meski memulai balap dari urutan 13, ia menemukan ritme balap yang sangat bagus di pertengahan balap. Perjuangan Rins membuahkan hasil setelah ia finis di posisi ketiga di belakang rekan setimnya, Rins. Hasil ini pun mencatatkan sejarah tersendiri untuk Suzuki karena menempatkan dua pebalapnya di atas podium sejak 2007.

–> Kawasaki D-Tracker 2021 Meluncur, Makin Garang dengan Warna Baru

–> Volvo Mulai Uji Coba Truk Bertenaga Listrik VNR Electric

Persaingan Kian Ketat

“Balapan yang cukup sulit kali ini, terutama start dari baris ketiga. Saya mendekati kemenangan hari ini, mungkin dengan beberapa lap lagi itu bisa terjadi, tetapi Fabio mengelola segalanya dengan sangat baik dan dia melakukan balapan yang hebat. Sangat menyenangkan bagi Suzuki untuk memiliki dua pebalap di podium setelah sekian lama dan saya sangat senang dengan pekerjaan hari ini,” ungkap Mir dilansir laman resmi Suzuki.

Rasa puas dan bangga juga dirasakan oleh Manajer Tim, Davide Brivio. ““Kami sangat senang, ini adalah hari yang luar biasa dengan kedua pebalap kami naik podium! Ini adalah sesuatu yang sudah lama tidak terjadi dan perasaan yang luar biasa untuk mencapainya,” sambungnya.

–> Honda Hadirkan H’Ness CB350, Penantang Serius Royal Enfield

Hasil positif tersebut pun kini mengantarkan Mir naik ke posisi dua klasemen sementara dengan perolehan 100 poin, tertinggal delapan angka dari Fabio Quartararo yang bertengger di posisi puncak. Sedangkan Rins duduk di urutan delapan dengan nilai 60 poin dari delapan seri yang telah berjalan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tags: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram