close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik 2021

sarung tangan motor

Sarung tangan  merupakan salah satu perlengkapan wajib buat Anda para bikers. Berikut ini kami sajikan rekomendasi sarung tangan motor terbaik yang pas dan nyaman buat harian.

Sarung tangan motor menjadi barang penting saat berkendaraan karena dapat melindungi tangan jika terjadi kecelakaan. Banyak produk berbahan kulit dan neoprene yang bisa Anda temukan di pasaran. Ada juga tipe pendek, panjang, balap, dan off-road yang bisa Anda pilih.

–> 5 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik untuk Harian di Jualo

Menjaga Keamanan Saat Riding

Berkendaraan menggunakan sepeda motor membuat Anda bisa menikmati keindahan pemandangan secara langsung. Cuaca dan keamanan perjalanan pun menjadi hal yang harus Anda perhatikan. Untuk itu, sangat penting mengenakan sarung tangan dan helm saat mengendarai sepeda motor.

Sayangnya, beberapa orang hanya menggunakan sarung tangan biasa saat berkendaraan. Sarung tangan semacam ini memiliki daya tahan rendah dan kurang menjamin keselamatan. Anda membutuhkan sarung tangan khusus untuk melindungi dan memberikan kenyamanan selama perjalanan.

Sarung tangan tidak hanya berfungsi melindungi tangan dari gesekan. Penggunaannya dapat mencegah tangan licin yang ditimbulkan oleh keringat di musim panas. Di musim penghujan, sarung tangan bisa melindungi Anda dari udara dingin dan air. Setiap produk memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Simak cara memilihnya untuk mendapatkan produk yang cocok untuk Anda.

Tips Memilih Sarung Tangan Motor

1. Pilih Sarung Tangan yang Melindungi Seluruh Bagian

Tanpa sarung tangan, tangan Anda akan terbentur saat terjatuh. Hal ini bisa menimbulkan luka, trauma, bahkan patah tulang. Untuk itu, pilihlah sarung tangan yang dapat melindungi tangan dan jari-jari sehingga mengurangi risiko luka saat jatuh.

–> Royal Enfield Indonesia Manjakan Konsumen dengan Fitur Roadside Assistance

sarung tangan motor kulit

Demi keselamatan Anda, kami merekomendasikan produk yang dilengkapi pelindung. Anda bisa memilih pelindung berbahan PVC atau karet untuk melindungi punggung tangan dan buku-buku jari. Namun, pelindung berbahan PVC lebih kasar bila dibandingkan dengan kain atau kulit. Anda juga harus memastikan kinerja tangan dalam mengoperasikan motor (grip) tidak terganggu.

2. Sesuaikan dengan Tipe Motor

Pilihlah sarung tangan berdasarkan tipe kendaraan dan cara Anda mengemudi agar kegunaannya lebih efektif. Kami merekomendasikan sarung tangan balap bagi Anda yang memiliki hobi balapan. Dengan adanya pelindung, tangan Anda akan terlindungi dan tetap bisa mengoperasikan grip dengan baik.

sarung tangan motor offroad

Jika Anda mengendarai sepeda motor off-road di medan menantang, pilihlah sarung tangan jenis off-road. Mengendarai sepeda motor di medan menantang lebih sulit karena memerlukan kemampuan mengoperasikan grip lebih kuat. Sarung tangan tipe off-road adalah pilihan tepat karena selain ringan, kemampuan mengoperasikan grip juga tidak berkurang. Sarung tangan tipe off-road dengan bahan jala akan menjadikan tangan Anda tidak mudah lembap.

Jika ingin mengendarai sepeda motor antarkota atau touring, Anda bisa memilih tipe pendek atau panjang. Tipe pendek harganya terjangkau dan mudah dilepas atau dipakai kembali. Sementara itu, tipe panjang akan menutupi hingga pergelangan tangan sehingga lebih hangat. Beberapa produk memiliki nuansa retro sehingga cocok jika Anda memiliki sepeda motor balap keluaran lama.

3. Cari Sarung Tangan yang Kompatibel dengan Smartphone

Saat ini, mengecek smartphone menjadi kegiatan yang tak terelakkan, bahkan saat berkendaraan atau touring. Untuk itu, Anda membutuhkan sarung tangan yang kompatibel dengan layar sentuh.

Dengan sarung tangan ini, Anda tidak perlu lagi ribet melepas dan memasangnya untuk mengoperasikan smartphone. Saat menjumpai pemandangan indah, Anda bisa berhenti di pinggir jalan dan langsung mengambil gambar. Bahkan, Anda pun tidak perlu repot saat mengecek Google Maps. Anda pun lebih mudah menghubungi teman jika tertinggal rombongan saat touring. Tentu saja perjalanan Anda menjadi jauh lebih aman dan menyenangkan.

sarung tangan motor smartphone

Namun, tergantung produknya, bagian jari yang bisa digunakan untuk mengoperasikan layar sentuh bisa berbeda-beda. Sebelum membeli, pastikan bagian jari yang kompatibel dengan layar sentuh sesuai dengan jari yang sering Anda pakai.

–> Top 10 SUV Terbaik di Indonesia 2021

Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik

1. Sarung Tangan Casual

Yang pertama dimulai dari sarung tangan kulit c24 untuk Pria berbahan dari kulit domba. Sarung tangan ini tentunya bisa memenuhi kebutuhan Anda riding jarak dekat atau jauh karena sudah dilengkapi dengan protektor pada bagian punggung tangan sehingga lebih aman.

2. Sarung Tangan Kulit C02

Berikutnya sarung tangan motor C02 yang juga berbahan kulit. Untuk model satu ini, kami sarankan untuk riding jarak dekat seperti ke kantor karena tidak adanya protektor pada bagian punggung tangan.

3. Sarung Tangan Scoyco MC 44

Butuh sarung tangan nyaman dan adem saat digunakan? Sarung tangan dari Scoyco mungkin bisa jadi pilihan. Berbahan polyester, sarung tangan ini memiliki lubang udara agar tangan Anda nyaman selama perjalanan. Selain itu, Scoyco MC 44 juga kompatibel dengan layar smartphone sehingga perjalanan makin nyaman bukan?

4. Sarung Tangan Taffsport

Buat Anda pecinta motorcross atau olahraga garuk tanah, sarung tangan Taffsport XT07 bisa menjadi pertimbangan. Punya desain yang kokoh, sarung tangan ini juga memiliki fitur anti slip sehingga sangat cocok digunakan saat berkendara di medan offroad.

5. Sarung Tangan Probiker

Yang terakhir, sarung tangan probiker atau model buntung yang bisa menjadi pilihan. Untuk sarung tangan jenis ini, memang lebih baik digunakan untuk jarak dekat saja karena tidak melindungi bagian jari. Namun, cukup oke saat dipakai riding santai dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

Itulah 5 rekomendasi sarung tangan motor terbaik yang mungkin bisa dijadikan pilihan. Jika dirasa masih kurang, Anda bisa langsung mengunjungi website Jualo.com. Sebagai platform jual beli terbesar di Asia Tenggara, Jualo siap memfasilitasi Anda dalam mencari perlengkapan riding, seperti helm, jaket, dan sarung tangan tentunya. Selain itu, usah kuatir pula soal keamanan karena Jualo melakukan verifikasi ketat terhadap seluruh pelapak, sehingga transaksi makin aman dan nyaman. Yuk, segera dapatkan sarung tangan motor terbaik hanya di Jualo!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram