close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Cara Mudah Bedakan Sparepart Motor Asli atau KW

sparepart motor

Membeli sparepart motor tentu saja tak bisa sembarangan. Khususnya di zaman sekarang, di mana banyak sparepart yang jelas keasliannya.

Mungkin bagi yang telah bergelut di dunia otomotif sejak lama memilih sparepart motor jadi hal mudah. Karena sudah mengetahui mana sparepart dengan kualitas terbaik dan asli. Namun bagi orang awam, hal tersebut bisa membuat bingung. Apalagi ada pula pedagang yang kurang bertanggung jawab dengan menjual sparepart dengan kualitas yang tidak baik atau bahkan palsu.

Sayangnya, di pasaran begitu banyak sparepart imitasi beredar luas. Nah supaya tidak tertipu, berikut Jualo berikan cara membedakan sparepart motor yang asli atau palsu.

–> Yamaha XMax Kian Trendy & Sporty dengan Warna Baru

Kondisi Produk dan Kemasan

Pabrik suku cadang imitasi berusaha membuat atau mengemasnya begitu mirip dengan asli. Tapi, Anda jangan sampai terkecoh, apalagi membeli part yang kemasannya sudah terbuka.

Pastikan kemasan dalam keadaan baik, tidak sobek, dan kemasan belum terbuka untuk menjamin keasliannya. Selain kemasan, konsumen sebaiknya membeli suku cadang di tempat yang terpercaya atau yang bekerjasama dengan Agen Pemegang Merk (APM).

sparepart motor

Stiker Barcode

Stiker barcode yang tertera pada kemasan dalam kondisi baik dan tidak rusak, sobek maupun dalam kondisi tulisan jelas. Untuk barcode sparepart motor yang asli biasanya saat proses scan barcode sesuai dengan produk suku cadang yang diinginkan.

–> Komparasi Skutik Premium 150cc: Yamaha NMax vs Honda PCX

Kondisi Fisik Sparepart

Saat membeli sparepart motor, perhatikan kondisi kemasan dan fisik part yang akan dibeli. Jangan sampai, parts yang dibeli ternyata palsu. Anda bisa meminta kepada pihak toko memperlihatkan parts apabila terbungkus rapat dalam karton, misalnya.

sparepart motor

Label Hologram

Untuk sparepart motor yang asli keluaran Honda biasanya akan ada label stiker hologram menempel pada kemasan. Nah, stiker untuk produk asli tidak terlepas dan logo tercetak dengan jelas.

Beli Sparepart Motor di Toko Terpercaya

Suku cadang asli biasanya tersedia atau dijual bebas dimanapun, tidak hanya toko resmi tapi juga toko sparepart umum lainnya. Untuk motor Honda, biasanya terdapat tanda atau plang bertulis ‘suku cadang resmi merk motor tersebut.

sparepart motor

Cari Platform Jual Beli Terpercaya

Di era digital seperti sekarang, terutama masa pandemi membuat kita harus menjaga segala aktifitas di luar rumah. Tak ada salahnya Anda memutuskan berbelanja sparepart untuk motor kesayangan secara online. Satu hal yang wajib diperhatikan saat memutuskan membeli sparepart secara online adalah pastikan platform tersebut sudah terpercaya. Salah satunya Jualo.

–> Berikut Rekomendasi Smartwatch Premium Terbaik 2021

Sebagai salah satu platform jual beli terbesar di Asia Tenggara, Jualo siap memfasilitasi Anda yang sedang mencari sparepart motor berkualitas. Setiap harinya, Jualo menghadirkan ribuan iklan sparepart, mulai dari Filter Udara, Bearing, Gearset, Knalpot, hingga aksesoris seperti velg untuk semua jenis motor.

Soal keamanan pun tak perlu kuatir. Jualo menerapkan verifikasi sangat ketat untuk setiap pelapak yang ada sehingga transaksi yang dilakukan lebih aman dan nyaman. Nah, mudah bukan? Cari sparepart motor dengan kualitas terbaik di Jualo aja.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , ,

Story Page
Facebook
Instagram