Skutik Masa Depan BMW Motorrad Definition CE 04 Menuju Versi Nyata

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Interpretasi masa depan melalui kendaraan ramah lingkungan nampaknya berhasil diwujudkan oleh BMW Group lewat skutik BMW Motorrad Definition CE 04.

BMW resmi memperkenalkan skutik masa depan yang diberi nama BMW Motorrad Definition CE 04. Hadirnya skutik ini seperti ingin mendekatkan versi skutik BMW Motorrad Concept Link menuju #NEXTGen 2020 yang. Di sisi lain, BMW Definition CE 04 dapat dianggap sebagai penghubung antara dunia nyata dan digital para penggunanya kelak.

Skutik ini berhasil mentransfer desain radikal yang belum diwujudkan pada BMW Motorrad Concept Link pada tahun 2017. Sosoknya pun terbilang telah siap memasuki jalur produksi meski desainnya yang futuristik hampir tidak mengalami ubahan apapun, sejak pertama kali diperkenalkan.

“Kami berhasil mentransfer banyak elemen inovatif dengan detail konsep yang memiliki kemiripan dengan lini model skutik BMW Motorrad lainnya,” buka Alexander Buckan, Head of Vehicle Design BMW Motorrad.

–> Sambut Akhir Tahun, Pirelli Tebar Diskon dan Hadiah untuk Bikers

–> Yamaha Mio M3 Tampil Lebih Muda dengan 4 Warna Baru

“Teknis penggerak motor listriknya, seperti baterai yang terletak pada bagian bawah dan sistem penggerak yang ringkas, memungkinkan kami membuat desain sangat khas, yang mendefinisikan estetika perkotaan di masa depan, jauh dari gaya konvensional,” tambah Buckan.

Desain Futuristik

Secara visual, BMW Motorrad Definition CE 04 terlihat berbeda dengan tampilan skuter yang banyak beredar di dunia. Dengan desain bodi yang memanjang dan rendah, ujung depannya menjulang secara diagonal, menciptakan siluet modern namun nampak menonjol.

Penempatan baterai di bagian bawah berhasil membentuk ‘anatomi’ tubuh sempurna pada bagian dek, membuat akses kaki menjadi luas. Rancang bangun tersebut turut menyumbangkan centre of gravity yang sempurna. Desain ini juga mampu menciptakan kompartemen ‘ramah’ untuk helm di bagian samping bodi.

BMW Definition CE 04 sengaja menonjolkan teknologi sepeda motor masa depan sebagai bagian dari desainnya. Itulah mengapa panel samping tidak sepenuhnya menutupi bagian samping kendaraan di bagian belakang. Alih-alih desainnya melebar di bagian sisi kendaraan seperti sayap kecil, memungkinkan pengguna jalan lain bisa melihat unit penggeraknya, single-sided swing arm, spring strut, serta belt.

Kedua lampu depan LED berbentuk U, mencirikan desainnya yang minimalis. Lampu belakang telah diintegrasikan ke panel samping belakang berupa dua elemen lampu berbentuk C. Dirancang untuk aktivitas di perkotaan, BMW Definition CE 04 memang tidak memasang kapasitas baterai besar dengan daya jelajah jauh. Lebih kepada pemakaian dari rumah ke kantor, atau untuk hang out.

Para bikers pun bisa terhubung dengan lingkungannya melalui gawai via layar sentuh berukuran 10,25 inci. Dua warna menarik membalut BMW Motorrad Definition CE 04, yaitu Mineral White metallic dipadu kelir matt black pada area jantung mekanisnya.

–> Pertamina Beri Diskon Khusus Pembelian BBM Lewat Aplikasi MyPertamina

“Kendaraan listrik bakal menjadi penggerak utama bagi BMW Group, dan kami secara konsisten mengandalkan teknologi ini dalam strategi keberlanjutan kami,” jelas Edgar Heinrich, Head of Design BMW Motorrad. Menurut Heinrich, kendaraan berpenggerak listrik juga menjadi topik terkini untuk BMW Motorrad, terutama untuk lingkungan perkotaan di mana BMW C merupakan pelopornya sejak 2013.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles