close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Penjualan Daihatsu Indonesia Konsisten Raih Runner Up Mobil Baru & Bekas 2020

Penjualan Daihatsu Indonesia - Mobil Baru

Meski penjualan mobil tengah lesu akibat pandemi, penjualan Daihatsu Indonesia sukses konsisten dan bertahan sebagai posisi runner up penjualan ritel selama 12 tahun berturut-turut.

PT Astra Daihatsu Motor baru saja merilis hasil penjualan sepanjang 2020 dengan catatan positif. Meski penjualan otomotif nasional di tahun 2020 mengalami penurunan 45 persen dibanding 2019. Penjualan Daihatsu Indonesia tetap meraih posisi runner up penjualan ritel otomotif nasional sejak 2009 silam.

Dalam catatan yang dirilis, penjualan Daihatsu Indonesia sepanjang 2020 mencapai 100.026 unit. Memang persentase tersebut turun 44 persen dari tahun lalu. Namun, hal ini lebih baik di saat kondisi pasar otomotif tengah lesu akibat pandemi. Penjualan Daihatsu sepanjangt 2020 didominasi oleh 3 model utama, yakni Sigra yang menyumbang 26.219 unit. Diikuti Gran Max Pick Up dengan 24.297 unit, dan Terior dengan 14.493.

“Daihatsu bersyukur dapat mempertahankan posisi nomor 2 selama 12 tahun berturut-turut pada penjualan ritel otomotif nasional. Kami berharap kita semua dapat terus menjaga protokol kesehatan agar masalah pandemi Covid-19 dapat segera berlalu, sehingga pasar otomotif di tahun 2021 dapat terus bergairah,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

–> Langkah Mudah & Cepat Jual Mobil Kesayangan Secara Online

–> 6 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Pick Up Bekas

Mobil Bekas Daihatsu Laris Manis

Penjualan Daihatsu Indonesia - Mobil Bekas

Penjualan Mobil Bekas Daihatsu Sangat Positif di Masa Pandemi 2020

Senada dengan kesuksesan di sektor mobil baru. Mobil bekas Daihatsu pun laris manis diburu masyarakat saat pandemi. Hal tersebut dibuktikan oleh data dari berbagai sumber Daihatsu, di mana Daihatsu sebagai brand terlaris nomor dua untuk pasar mobil bekas di tahun 2020, di bawah Toyota. Dari semua lini produk yang ada, kendaraan jenis MPV menjadi model yang paling diminati calon konsumen, karena kapasitas yang besar baik dalam hal penumpang maupun barang.

Hal ini tentunya menjadi pertimbangan bagi masyarakat yang akan membeli kendaraan baru. Saat ini, banyak orang membeli mobil bukan hanya sekedar gaya atau alat transportasi semata, tetapi juga investasi. Selain karena faktor merek favorit dan cepat terjual, customer tentu pilih mobil bekas yang memiliki harga jual kembali (resale value) yang baik.

“Daihatsu menyarankan customer memilih merek mobil terpercaya yang menawarkan beragam kemudahan dan layanan jual dan  purna jual yang baik, sehingga menjadi investasi saat akan dijual kembali dengan resale value yang bagus dan memiliki depresiasi yang rendah”, ujar Elvina Afny, Head of Customer Satisfaction & Value Chain Division, PT Astra Daihatsu Motor.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram