Perkenalkan SP Chaos, Mobil Sultan dari Yunani Seharga Jet Pribadi
Mobil Sultan - Jet Pribadi

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Jika Anda seorang sultan yang ingin memiliki jet pribadi dalam wujud mobil, mungkin ultracar SP Chaos bisa memenuhi keinginan Anda

Anda mungkin tidak pernah berfikir bahwa ada sebuah mobil yang harganya mengalahkan pesawat jet pribadi. Namun, hal tersebut terbantahkan lewat pabrikan asal Yunani, Spyros Panopoulos Automotive yang baru saja merilis ultracar, SP Chaos.

Tenaga Buas Kalahkan Bugatti Chiron

Ya, mobil yang sebenarnya sudah diperkenalkan Oktober lalu jadi salah satu karya Spyros Panopoulos Automotive diantara beberapa supercar dan hypercar lain. Dilansir Carscoops, SP Chaos merupakan ultracar yang dibekali mesin V10 yang sanggup memuntahkan tenaga 2,077 Hp dengan torsi 1,389 Nm.

Mobil Sultan - Jet Pribadi-2

Bak sebuah monster, dengan mesin tersebut membuat Anda dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya  dalam waktu 1,9 detik saja. Sudah puas? Tunggu dulu, buasnya mesin di atas baru keluar dari model terendah saja, karena Spyros Panopoulos Automotive menghadirkan SP Chaos dalam dua varian.

Untuk tipe tertinggi, dinamakan SP Chaos ekstrem yang memiliki bobot lebih ringan 116 kilogram dan mesin yang lebih ganas. Diklaim, varian ekstrem ini memiliki tenaga hingga 3,107 Hp dengan torsi 1,984 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam pun dapat ditempuh dalam waktu 1,5 detik. Sedangkan untuk top speed, mobil ini diklaim dapat menembus kecepatan maksimal 500 km/jam. Sebuah kecepatan fantastis layaknya sebuah pesawat jet pribadi.

Mobil Sultan - Jet Pribadi-4

Fitur lainnya yang membuat mobil ini istimewa adalah material yang digunakan. Misalnya, atapnya terbuat dari SAM2X5-630, yang merupakan kaca logam keras dan tahan banting. Lalu, sasis monocoque terbuat dari Zylon, polimer sintetis yang hampir dua kali lebih kuat dari Kevlar.

Masuk ke dalam kabin, jika dilihat dari gambar yang dirilis, terdapat dua layar. Satu layar untuk menampilkan pembacaan instrumen yang dipasang langsung di setir. Satu lagi sebagai tampilan entertainment di sisi penumpang.

–> KENALKAN BUGATTI BOLIDE, HYPERCAR EKSOTIS PALING CANTIK DI DUNIA

Banderol Fantastis

Mobil Sultan - Jet Pribadi-3

Penasaran dengan banderolnya? Ultracar satu ini memang nampaknya dipasarkan untuk kalangan tertentu saja karena hanya diproduksi sebanyak 20 unit dengan banderol mulai Rp 91,2 miliar untuk varian terendah. Sedangkan varian ekstrem memiliki harga mencapai Rp 207,2 miliar. Sebuah harga yang jauh melampaui pesawat jet pribadi kecil yang berkapasitas 5 hingga 7 penumpang.

Sebagai informasi, harga sebuah pesawat jet dari Embraer Phenom 100E saja hanya dibanderol Rp 60 miliar. Atau pesawat jet dari Honda yang sangat populer pun memiliki harga Rp 73,5 miliar. Benar-benar mobil sultan bukan?

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles