Triumph Speed Triple 1200RR, Cafe Racer Modern Bertenaga Sangar
Triumph Speed Triple

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Motor bergaya cafe racer memang memiliki penikmat tersendiri, mungkin Triumph Speed Triple 1200RR 2022 bisa jadi pilihan Anda

Setelah varian Speed Triple RS diperkenalkan awal tahun lalu. Kini Triumph resmi meluncurkan produk barunya yang bergaya Cafe Racer modern, yakni Triumph Speed Triple 1200RR 2022. Motor ini hadir mengusung tampilan perpaduan modern dan klasik, serta fitur modern dan performa mesin yang sangar.

Cafe Racer Modern

Jika Triumph Speed Triple 1200RS tampil dengan dandanan naked bike murni, sebaliknya Triumph Speed Triple 1200RR mengambil garis desain motor naked yang dipadukan dengan aura klasik dan penyematan half fairing yang unik.

Triumph Speed Triple-2

Usung desain retro modern

Kehadiran half fairing itu justru membuat lampu ganda yang biasanya ada di keluarga Triumph Speed Triple menghilang. Hanya saja motor yang pernah digunakan Tom Cruise di film Mission Impossible 2 itu justru kini memiliki desain yang sangat segar.

Secara desain, Triumph Speed Triple 1200RR 2022 hadir dengan gaya cafe racer yang menggunakan setengah fairing. Di bagian depan tersemat lampu LED bundar yang kian menguatkan tampilan klasiknya. Gaya sebuah cafe racer pun makin kental dengan penggunaan penutup jok belakang berbentuk buntut tawon.

Triumph membuat motor ini juga sangat mudah dipakai semua orang dengan berbagai karakter badan mengingat ketinggian jok cukup standar 830 mm. Ditambah fitur keyless yang memudahkan pemiliknya tidak perlu repot lagi mengeluarkan kunci motor jika ingin berkendara.

Fitur Mewah

triumph speed triple- 4

Suspensi canggih dari Ohlins

Kemudian untuk suspensi, motor ini memakai suspensi mewah dari Ohlins. Untuk suspensi depan memakai suspensi elektronik Ohlins S-EX 2.0 BTi. Jadi, rebound dan compression bisa diatur secara elektronik. Sedangkan bagian belakang mengandalkan Ohlins RSU. Sektor pengeremannya sendiri mengandalkan kaliper monobloc Brembo Stylema dengan cakram 320 mm di depan serta cakram tunggal 220 mm dijepit kaliper Brembo 2-piston.

Lalu fitur canggih lainnya juga disematkan Triumph. Di antaranya seperti Cornering ABS, kontrol traksi, dan lima mode berkendara yang terdiri dari Road, Rain, Sport, Custom serta Track.

Triumph Speed Triple-3

Panel instrumen yang minimalis dan elegan

–> The Ghost, Karya Anak Bangsa yang Diakui Dunia

Beralih ke area dapur pacunya, Speed Triple 1200RR 2022 dibekali mesin 1.160 cc inline-triple Hinckley. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 177,6 dk pada 10.750 rpm dan torsi 125 Nm pada 9.000 rpm. Mesin tersebut turut dipadu dengan transmisi 6-percepatan, fitur assist & slipper clutch serta quick shifter.

Motor ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Red Hopper/Storm Grey dan Crystal White/Storm Grey. Dengan banderol sebesar 17.970 poundsterling atau setara dengan Rp 353 jutaan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles