close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

5 Tips Jitu Jaga Kondisi Tubuh Tetap Fit dan Sehat Usai Lebaran  

Cara ampuh menjaga kebugaran kondisi tubuh setelah terbuai makanan Lebaran.

Momen Lebaran menjadi salah satu hari spesial bagi umat Muslim di seluruh belahan dunia. Pada hari Lebaran kita disuguhkan berbagai makanan khas Lebaran yang tentunya banyak mengandung banyak lemak dan santan. Makanan tersebut tentu sudah kita ketahui tidak sehat bagi tubuh kita karena dapat memicu berbagai macam penyakit. Yuk simak lima tips menjaga tubuh agar tetap fit usai Lebaran.

1. Konsumsi Makanan Sehat

 

Perbanyak konsumsi buah dan sayur-sayuran untuk menetralisir hidangan berlemak saat Lebaran

Makan makanan berlemak secara berlebihan tentu tidak baik untuk tubuh. Sebisa mungkin kurangi makanan yang mengandung lemak yang tinggi. Tetap konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur serta minum air putih yang banyak. Buah, sayur dan air dapat membantu menghindari gangguan pencernaan dan sebagai penyeimbang hidangan berlemak.

Banyak makanan manis dapat meningkatkan gula dalam tubuh, sedangkan makanan asin dapat membuat seseorang susah berhenti makan sehingga kalori yang masuk makin banyak, Kalori yang berlebih akan otomatis terpendam di dalam tubuh hingga menumpuk. Kalau sudah begini, metabolisme dan kesehatan tubuh Anda dapat terganggu.

2. Jangan Begadang

Begadang menimbulkan banyak efek samping pada tubuh, salah satunya penyakit jantung.

Walau kuantitas tidur Anda sudah terpenuhi (sekitar 8 jam per hari), namun ternyata terlalu sering begadang dapat berdampak pada penurunan kesehatan. Biasakan tubuh tidur di waktu yang sama setiap hari, karena keseringan tidur di pagi hari dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan mental dan jasmani. Seperti risiko diabetes, penyakit jantung, hingga berpengaruh pada turunnya mood.

Baca Informasi Terbaru di Jualo.com:

–> Jualo & Kick Avenue Hadirkan Pengalaman Beli Sneakers #DiRumahAja

–>Diet Keto Cara Kurus Dengan Cepat

–> Lima Cara Work From Home Lebih Fokus dan Anti Bosan

3. Kembali berolahraga

Jangan langsung olahraga keras setelah lama tidak berolahraga karena dapat memicu kerusakan pada otot.

Selepas lebaran adalah waktu yang tepat untuk kembali ke rutinitas olahraga. Olahraga dapat membuat kondisi semakin fit setelah sebulan penuh berpuasa. Dianjurkan untuk dalam beberapa hari pertama, Anda harus bersantai di gym. Mulailah olahraga secara perlahan dan bertahap. Pasalnya, langsung kembali latihan ke rutinitas seperti biasa bisa meningkatkan risiko sakit otot.

4. Penuhi asupan air putih

Konsumsi banyak air putih agar membuang racun yang ada di dalam tubuh.

Setelah lebaran berakhir, disarankan untuk lebih baik perbanyak konsumsi air putih. Anda tentu sudah tahu bahwa cukup minum air putih 8 gelas setiap harinya atau sekitar 2 liter sangat baik untuk kesehatan tubuh. Air putih merupakan satu-satunya minuman yang minim kalori dan sehat untuk tubuh, Air putih juga dapat membantu menghilangkan semua racun dari tubuh dengan cara alami.

–> Memahami Beda Mobil Listrik & Mobil Hybrid di Indonesia

–> Daftar mobil BMW dijual saat ini bisa dicek di Jualo.com

–>Moto G5s Plus Smartphone 3 Jutaan Andalan

5. Meditasi

Meditasi bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan mencegah dari berbagai penyakit.

Selain untuk kesehatan mental, meditasi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik yaitu untuk membantu kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengurangi kecanduan, mengontrol nafsu makan, dan menurunkan berat badan. Dengan melakukan meditasi, Anda bisa mengurangi persepsi rasa sakit di otak, hal ini berguna untuk mengelola berbagai gejala penyakit, seperti asma, depresi, tekanan darah tinggi, hingga penyakit kanker.

Untuk menunjang rencana sehat Anda usai lebaran, Anda dapat menggunakan mobile apps yang dapat membantu Anda untuk menjaga kondisi badan tetap sehat seperti Garda Mobile Medcare. Dalam fitur Daily Activity, pengguna dapat mengatur target untuk beberapa hal seperti banyaknya kalori, air putih, kopi, dan teh yang ingin dikonsumsi dalam sehari, serta banyaknya jam tidur yang ingin dicapai dalam satu hari. Selain itu, pengguna juga dapat mengukur Body Mass Index dengan memasukkan ukuran tinggi dan berat badan untuk mengetahui ideal atau tidaknya tubuh pengguna.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram