Kenalkan Bugatti Bolide, Hypercar Eksotis Paling Cantik di Dunia
Bugatti Bolide

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Jika Anda penasaran seperti apa wujud mobil paling eksotis dan cantik di dunia, ia adalah Bugatti Bolide. Hypercar asal Prancis yang kini menyandang gelar tersebut

Penghargaan tersebut didapat Bugatti Bolide dalam Festival Automobile International ke-36 yang berlangsung di Paris, Prancis beberapa waktu lalu. Bolide sukses menarik perhatian juri dari segi desain dan karakter sehingga sukses dinobatkan sebagai hypercar tercantik di dunia.

Desain Ekstrem

Bugatti Bolide-2

Sebagai model paling mahal dalam kontes, Bolide adalah Bugatti paling ekstrem yang pernah dibuat. Desainnya dicirikan bodi rendah dengan banyak saluran udara, lampu depan dan belakang LED berbentuk X. Scoop dipasang di atap, diffuser belakang besar, sayap belakang bergaya racing, dan knalpot quad dipasang di tengah.

Menurut Direktur Desain Bugatti, Achim Anscheidt, Bolide adalah tantangan yang sama sekali baru bagi tim desain. “Merupakan suatu kehormatan bagi kami desain yang dihasilkan telah memenangkan penghargaan yang sangat didambakan, dipilih oleh para ahli di bidang kami,” ujarnya, seperti dilansir dari Carscoops.

Bugatti Bolide-3

Di bagian interior, tidak ada bagian trim yang sama dengan Bugatti Chiron. Bolide menampilkan posisi duduk yang sangat rendah. Serta kokpit selayaknya mobil balap, di mana stir yang memiliki desain kotak dengan banyak tombol di bagian tengah.

“Ada identitas Bugatti yang jelas di kabin Bolide. Desainnya difokuskan menciptakan tempat dengan gangguan minimal dan visibilitas maksimum, dengan rumah kaca yang melengkung dan fungsi kontrol benar-benar ada di ujung jari pengemudi,” sambung Wakil Direktur Desain Bugatti, Frank Heyl.

Bolide pertama kali diluncurkan pada Oktober 2020 dalam bentuk mobil konsep. Melihat respons yang luar biasa dari pelanggan, pada Agustus 2021 Bugatti mengungkapkan versi produksi hypercar track-only hanya 40 unit.

Bugatti Bolide-4

Dalam bentuk konsep, mesin W16 8.0 liter quad-turbo menghasilkan tenaga 1.824 hp (1.850 PS/1.360 kW) yang menakjubkan dengan menggunakan bahan bakar balap beroktan 110. Namun, versi produksinya menghasilkan 1.578 hp (1.600 PS/1.176 kW) yang lebih masuk akal, tapi tetap mengesankan beroktan 98 yang tersedia secara luas.

–> 6 Mobil Termahal yang Dijual di Indonesia

Diproduksi hanya 40 unit

Yang membuat mobil ini kian spesial, Bugatti hanya membuatnya dalam edisi sangat terbatas, hanya 40 unit saja dengan banderol 4,7 juta dollar AS atau setara Rp 67 miliar. Rencananya, konsumen yang sudah memesan dapat menikmati sensasi Bolide paling cepat pada 2024 mendatang.

Selain kategori hypercar, Festival Automobile International juga menghadirkan kategori lainnya. Seperti DS Aero Sport Lounge dinobatkan sebagai mobil konsep tercantik. Kemudian, Mercedes-Benz Vision AVTR menang dalam kategori mobil futuristik, serta Maserati MC20 membawa pulang gelar sebagai supercar tercantik.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles