Mitsubishi Luncurkan Fuso Fighter, Truk Khusus Spesialis Tambang
Mitsubishi Fuso Fighter

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Mitsubishi Fuso Fighter FN62FR 6×4 merupakan truk heavy duty terbaru dari Mitsubishi yang memang dibuat khusus untuk area tambang

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 tidak hanya jadi ajang pameran untuk kendaraan kecil dengan teknologi terkini, namun juga sektor niaga. Seperti yang dilakukan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang resmi meluncurkan truk khusus tambang Fuso Fighter FN62FR.

Perlu diketahui bahwa Fuso Fighter FN62FR ini merupakan buatan tahun 2018 lalu. Namun mengalami beberapa pembaruan lewat fitur-fitur baru untuk memenuhi kebutuhan di area tambang.

Fitur & Teknologi

Mitsubishi Fuso-5

 

Beberapa pembaruan tersebut meliputi Power Take Off (PTO) Transmission yang berguna untuk meneruskan putaran mesin lewat transmisi serta memudahkan pemasangan peralatan tambahan seperti pompa hidrolik untuk body pum. Kemudian , terdapat pula rotary lamp yang berfungsi memberi pemberitahuan terhadap pengguna jalan lain.

Fitur pelengkap lainnya juga dihadirkan seperti panel pada bagian depan yang berfungsi untuk memudahkan pemeriksaan mesin secara berkala. Desain kabin jungkit dengan sudut bukaan yang lebar mencapai 67 derajat serta tambahan cornering lamp atau lampu sen untuk meningkatkan keamanan berbelok.

Mitsubishi Fuso-3

Teknologi telematik juga dihadirkan untuk memudahkan pemilik unit dalam memonitor dan mengelola preforma armada secara real-time. Seperti posisi unit, perencanaan service, driver evaluasi hingga performance.

Fitur Kenyamanan

Untuk kenyamanan dan keamanan, FN62FR dirancang dengan konsep modern dengan menggunakan kabin rigid sehingga selain terlihat modern tapi juga mengutamakan sisi keamanan Selain itu, ruang kabin yang luas telah dilengkapi dengan air suspension pada kursi pengemudi. Posisi jok dapat diatur tinggi, jarak, dan kemiringan sudutnya serta kemudi yang juga dapat diatur.

Mitsubishi Fuso-2

–> TRUK MERCEDES-BENZ KINI LEBIH CANGGIH & AMAN DENGAN FITUR SAFETY TERBARU

Performa

Bicara kemampuan mesin, truk ini dipersenjatai oleh mesin disel model 6M60 4-percepatan dengan turbocharged berkapasitas 7.545 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 266 dk di putaran 2.600 rpm serta torsi 784 Nm di putaran 1.400  rpm.

Selain itu mesin ini juga menggunakan system common-rail yang lebih efisien dan ramah lingkungan serta mampu mencapai kecepatan maksimum 74 kpj dengan tangki bahan bakar berkapasitas 200 liter.

Mitsubishi Fuso-4

Presiden Direktur KTB, Naoya Takai menjelaskan bahwa tujuan dipamerkannya Fuso Fighter FN62FR 6×4 ini sebagai respon untuk memudahkan konsumen yang membutuhkan truk di area pertambangan yang memiliki komponen dan kebutuhan khusus.

Ke depan, rencananya Mitsubishi akan fokus di segmen kendaraan niaga dengan menghadirkan tractor head 4×2 kelas medium untuk segmen logistik.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles