Truk Mercedes-Benz Kini Lebih Canggih & Aman dengan Fitur Safety Terbaru
truk mercedes-benz

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan fitur keselamatan terbaru pada lini  heavy duty truk Mercedes-Benz Actros dan Arocs

Demi meningkatkan keselamatan berkendara, apalagi kendaraan berbodi besar seperti truk, Daimler memberikan pembaruan pada fitur safety untuk lini truk Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Fitur-fitur tersebut jelas sangat membantu driver, diantaranya MirrorCam yang membantu untuk mendapatkan pandangan secara menyeluruh.

Truk mercedes-Benz 5

Menurut Faustina, Head of Product and Marketing, PT DCVI, selama lebih dari 50 tahun eksistensi, PT DCVI terus berkomitmen menghadirkan serangkaian line-up kendaraan beserta inovasi-inovasi terbaru yang sesuai dengan peraturan pemerintah.

“Keselamatan merupakan faktor yang sangat penting bagi Daimler serta memiliki visi dan ambisi utamanya dengan accident-free, dan oleh karena itu, kami membawa inovasi-inovasi tersebut di Indonesia,” ujar Faustina.

MirrorCam menambah visibilitas pengemudi

Fitur MirrorCam sebenarnya hampir mirip dengan sistem kamera 360 pada mobil biasa. Yang dapat membantu membantu pengemudi untuk melihat titik-titik yang dapat dilihat dan memberikan pandangan lebih jelas ketika hujan atau di malam hari.

truk mercedes-benz-3

Memudahkan pengemudi untuk melihat sisi blindspot

Akan tetapi, ketika mencoba untuk membelok, pengemudi akan mendapatkan pandangan yang optimal dengan memberikan tampilan dari sisi samping kendaraan, melengkapi sistem kaca spion eksternal.

Selain itu, fitur ini juga membantu memberikan gambaran yang lebih jelas tentang lalu lintas di belakang. Beberapa hal lainnya yang dapat diatur oleh pengemudi melalui fitur MirrorCam secara individual adalah untuk menunjukkan ujung dari sisi kendaraan.

New Active Brake Assist 5

Sementara itu, Active Brake Assist 5 merupakan peningkatan dari Active Brake Assist 4 pada truk Mercedes-Benz. Sistem bantuan keselamatan ini unik dalam hal fungsinya dan tidak ada pabrikan lain yang menyediakan sistem serupa.

Dengan kehadiran Active Brake Assist generasi kelima, Daimler sekali lagi menggarisbawahi komitmennya terhadap keselamatan terutama di segmen truk heavy-duty.

truk mercedes-benz-2

Sistem ini akan menghentikan truk secara otomatis jika ada pejalan kaki di depan

Yang baru dari Active Brake Assist 5 adalah fungsionalitasnya berdasarkan radar dan sistem kamera. Active Brake Assist 5 dapat merespons seseorang yang melintas di depan kendaraan, datang ke arahnya atau di jalur yang sama dengan menerapkan daya pengereman maksimum hingga berhenti 100%.

Hal yang sama berlaku untuk pejalan kaki yang berjalan dengan tidak hati-hati di depan kendaraan. Dengan kehadiran Active Brake Assist generasi kelima, Daimler sekali lagi menggarisbawahi komitmennya terhadap keselamatan terutama di segmen truk heavy-duty.

Fitur rem parkir elektronik dan Trailer Stability Control Assist

Selain Active Drive Assist, MirrorCam, dan Active Brake Assist 5, Daimler juga menghadirkan sistem inovatif lainnya yang membuat Actros baru lebih aman. Rem parkir elektronik baru dengan fungsi HOLD menggabungkan penanganan yang mudah dan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

truk mercedes-benz-4

Fitur ini penting untuk mencegah trailer atau truk terbalik ketika terjadi manuver mendadak

–> Rekomendasi 5 Truk Bekas yang Cocok untuk Mendukung Usaha Anda

Ini diaktifkan secara otomatis saat mematikan mesin, tetapi juga dapat dihidupkan dengan menarik tuas di kokpit atau menekan tombol “P” pada rem parkir itu sendiri.

Fungsi HOLD integral diaktifkan saat kendaraan dalam keadaan diam cukup dengan menekan pedal rem lebih kuat, misalnya di lampu merah. Ini dilepaskan segera setelah akselerator didorong lagi.

Kemudian. Actros juga dilengkapi dengan Trailer Stability Control. Di mana ketika membawa trailer yang punya dimensi panjang tetap aman dan stabil saat terjadi manuver mendadak.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles