Truk Tambang Cat 77E Terbaru Bawa Fitur Lebih Lengkap & Efisien
truk tambang

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

PT Trakindo Utama resmi menghadirkan truk tambang Cat 777E terbaru yang diklaim memiliki peningkatan dari segi performa namun tetap hemat bahan bakar

Sebagai penyedia alat berat di Indonesia, PT Trakindo akhirnya menelurkan varian terbaru dari produk andalan mereka, yakni truk tambang Cat 777E. Seperti diketahui bersama Cat 777E merupakan off- highway truck banyak dipakai oleh perusahaan tambang di Tanah Air berkat ketangguhannya.

Dan demi memuaskan konsumen, Trakindo akhirnya membawa sejumlah pembaharuan pada Cat 777E. Diantaranya menawarkan muatan tertinggi di kelasnya, yakni 98,2 ton. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar.

”Kami percaya bahwa Cat 777E akan menjawab kebutuhan pelanggan dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja, dan kami yakin dengan terus menghadirkan teknologi terdepan, kami akan memenuhi keperluan dan kepuasan pelanggan,” kata Haris Dini Muharyanto, Product Manager Trakindo.

truk tambang-2

Mesin

Dari sisi teknologi, truk ini terintegrasi dengan sejumlah teknologi baru Cat yang membantu meningkatkan efisiensi pengangkutan dan peningkatan umur kendaraan. Adapun teknologi yang digunakan adalah Advanced Productivity Electronic Control Strategy (APECS) untuk meningkatkan koordinasi transmisi dan mesin sehingga dapat memanfaatkan tenaga mesin dengan lebih baik.

Sementara dari sektor mesin, Cat 777E dibekali dengan mesin C32 yang diperbarui. Mesin baru ini diklaim membuat Cat 777E memiliki torsi lebih besar 7% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Peningkatan torsi ini membuat daya tarik dan kecepatan truk tambang ini meningkat di tanjakan.

Juga dengan fitur 2nd gear drive yang mengurangi waktu akselerasi dengan membuat truk langsung berada di gigi kedua saat kondisi tertentu. Fitur ini memungkinkan truk mencapai kecepatan optimal lebih cepat, menurunkan waktu siklus, dan meminimalkan jumlah perpindahan transmisi serta lebih hemat bahan bakar.

truk tambang-3

–> Bukan Cuma Aksesoris, Ini Alasan Truk Dibekali Banyak Kaca Spion

Peningkatan efisiensi bahan bakar juga didukung adanya Adaptive Eco Mode (beserta mode lain yaitu Power dan ECO) yang memungkinkan pelanggan untuk mengurangi tenaga mesin (engine power) sebesar 0.5 hingga 15% yang disesuaikan dengan keadaan lapangan. Selain itu ada pula fitur Auto Neutral Idle yang secara otomatis akan menggeser transmisi ke kondisi seperti netral jika mesin dalam posisi idle (diam) saat sedang di “D”.

Fitur Keselamatan Lebih Lengkap

Masuk dalam kategori alat berat, sisi keselamatan juga sangat penting tentunya. Cat 777E pun mendapatkan fitur keselamatan baru yang lebih advance. Seperti ditingkatkannya visibilitas lewat spion baru yang memudahkan dan memperluas pandangan ke arah belakang. Selain itu, truk ini juga dilengkapi dengan kursi baru Cat Comfort Seat. Serta ada tuas transmisi dan tuas pengangkat (hoist lever) yang terintegrasi, sehingga mudah dikontrol dan intuitif.

Untuk mempermudah pekerjaan operator, truk ini dilengkapi dengan operator interface yang dilengkapi touchscreen, dengan user interface yang lebih baik dan berukuran lebih besar sehingga lebih mudah dibaca.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles